in

Polda Jateng Gelar Vaksinasi Massal Libatkan BEM

Foto : Tribratanews.polri.go.id

 

HALO SURAKARTA – Sejumlah badan eksekutif mahasiswa (BEM) mengikuti Gerakan Vaksinasi Nasional Sinergitas Mahasiswa TNI-Polri, yang digelar Polda Jateng, di Gedung Graha Mas Said Universitas Islam Negeri (UIN) Surakarta, Sabtu (31/7).

Lima aliansi mahasiswa nasional yang terlibat dalam kegiatan itu, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id, adalah dari BEM perguruan tinggi Agama Islam Negeri seluruh Indonesia, BEM Muhammadiyah seluruh Indonesia, BEM Nusantara, Perlikomnas, dan Aman Indonesia.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, SH SSt MK, ketika bersama Pangdam IV/Diponegoro, Wali Kota Surakarta, beberapa rektor dan dosen perguruan meninjau kegiatan itu, mengatakan keikutsertaan mahasiswa merupakan bentuk dukungan mereka pada pemerintah, dalam melawan Covid-19.

Diharapkan pada akhir tahun ini, seluruh perguruan tinggi Indonesia mampu melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Kodam IV/Diponegoro serta Polda Jateng, juga akan melakukan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak, dengan mengandeng organisasi BEM. Keterlibatan para mahasiswa ini, untuk mengakselerasi pembagian bantuan, sehingga bantuan tersebut dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (HS-08)

Share This

Polri dan Imigrasi Buru Dua WNA Terlibat Pinjaman Onlie Ilegal

Dukung Penghijauan, Jasa Raharja Kembali Sumbang 101 Pohon ke Pemkot Semarang