Polda Jateng Gelar 8.760 Kali Operasi Yustisi, Denda yang Terkumpul Capai Rp 46 Juta

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi saat kunjungan kerja ke Kabupaten Banjarnegara, Kamis siang (24/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng terus mengoptimalkan Operasi Yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19, dalam rangka penegakan Inpres nomor 6 tahun 2020 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masyarakat.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi menyatakan, pihaknya terlibat melakukan Operasi Yustisi sebanyak 8.760 kali.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, serta penegakan Inpres nomor 6 tahun 2020 dan penerapan AKB.

“Secara umum Polda Jateng telah melakukan 8.760 kegiatan, di antaranya memberikan sanksi berupa hukuman teguran lisan, tindakan fisik, bahkan ada hukuman denda yang sudah terkumpul hampir Rp 46 juta,” ujar Kapolda saat kunjungan kerja ke Kabupaten Banjarnegara, Kamis siang (24/9/2020).

Rangkaian kegiatan Kapolda Jateng di Kabupaten Banjarnegara di antaranya Peresmian Gedung Sarsipol (Sehat Aman RSI Polisi Banjarnegara) dan Poliklinik Pratama Polres Banjarnegara, Tabur 100.000 benih ikan nila dan panen ikan nila di Kampung Nila Desa Gumiwang, Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng menerima bantuan hibah dari Pemda Kabupaten Banjarnegara berupa 4 unit mobil dengan rincian 3 unit CRV dan 1 unit mini bus untuk bantu percepatan penanganan Covid-19 di Poliklinik Pratama dan Sarsipol Polres Banjarnegara.

“Masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehtan, sehingga diharapkan dapat menekan penularan Covid-19. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia berimplikasi pada perekonomian dan sosial, kondisi ini bila dibiarkan akan berdampak pada kamtibmas,” katanya.

Kapolda Jateng juga meninjau secara langsung aplikasi Sarsipol dan mobil Sarsipol di Polres Banjarnegara.

“Di Polres Banjarnegara sekarang sudah ada aplikasi Sarsipol untuk memudahkan masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Jateng, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dan Forkopimda Kabupaten Banjarnegara, Dandim 0704 Letkol Arh Sujeidi Faisal, Dir RSI dr Agus Ujianto, Kajari Sigit J Pribadi, dan Ketua PN Rudito Surotomo ikut mendampingi kapolda dalam kunjungannya ke Banjarnegara.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menyambut baik atas kedatangan kapolda di wilayahnya.

“Terima kasih Pak Kapolda berkunjung di Kabupaten Banjarnegara, semoga dengan ini akan lebih mempererat hubungan forkopimda dengan jajaran kepolisain,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.