in

Polda Jateng dan TLCI Chapter Semarang Raya Bagi Paket Sembako di Spekta Merbabu

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan paket Sembako pada warga di lereng Merbabu. (Foto : humas.polri.go.id)

 

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng bersama Toyota Land Cruiser Club Indonesia (TLCI) Chapter Semarang Raya, mengadakan bakti sosial di wilayah Kabupaten  Semarang.

Kegiatan peduli sesama dalam bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M itu, dilaksanakan Minggu 31 Maret 2024, di Spekta Merbabu Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen. Pol Agus Suryonugroho, beserta Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jateng.

Nampak pula Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra beserta pejabat utama Polres Semarang.

Dalam sambutannya di hadapan perwakilan warga Desa Tajuk dan Batur beserta perangkat desa, Irjen Ahmad Luthfi menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dia juga menyampaikan indahnya berbagi di bulan yang suci.

Dengan mengambil tema “Raih berkah Ramadhan 1445 H dengan sedekah”, Polda Jateng berkerja sama dengan TLCI Semarang raya, hadir untuk berbagi bersama warga Desa Tajuk dan Desa Batur, berikut anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Getasan.

”Di mana beberapa waktu lalu Desa Tajuk dan Batur sempat terjadi bencana banjir bandang, yang diakibatkan kiriman air dari wilayah puncak gunung Merbabu,” kata Kapolda, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dengan membawa sekitar 200 paket sembako, Kapolda Jateng bersama rombongan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga dan yatim piatu yang hadir dalam kegiatan.

“Ini sebagai wujud komitmen Polri bersama pihak terkait, hadir  serta membantu di tengah masyarakat yang membutuhkan, ditambah dimana dilaksanakan di bulan penuh berkah saat ini.” tambahnya.

Pada akhir kegiatan, Kapolda berharap dengan kegiatan ini dapat membantu warga masyarakat dan anak anak Yatim piatu selama bulan Ramadhan.

Selain itu kehadiran Polri di tengah masyarakat, juga dapat lebih dirasakan, dan bersama sama mewujudkan situasi kondusif di wilayah Jawa Tengah. (HS-08)

Polres Grobogan Bagikan Takjil pada Pengendara di Jalan

Pastikan Layanan Lancar, Kakanwil DJP Jateng I Tinjau Gerai Pajak di Mal Ciputra