Polda Jateng dan Polres Sukoharjo Ungkap Kasus Jasad di Dalam Mobil Terbakar

Kapolda Jateng memberikan informasi dalam konferensi pers yang digelar di Polres Sukoharjo, Jumat (23/10). (Foto:tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Polda Jateng bersama Polres Sukoharjo, akhirnya mengungkap kasus pembunuhan, dengan korban Yulia (42), warga Banjarsari Solo.

Sebelumnya, korban ditemukan dalam mobil yang terbakar, di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Dalam konferensi pers di Polres Sukoharjo, Jumat (23/10), Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan segera penemuan jenazah perempuan di dalam mobil terbakar di Sukoharjo, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Dari pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi, penyelidikan mengarah kepada pelaku bernama EP (30), warga Desa Puhgogor, Bendosari. Pengejaran pun dilakukan hingga polisi dapat menangkap tersangka di rumahnya, Rabu (21/10) lalu.

“Korban dibunuh dulu oleh pelaku dengan cara dipukul menggunakan linggis. Sebelum dibunuh, terjadi cekcok antara pelaku dan korban. Cekcok itu seputar masalah tagihan uang kerja sama bisnis ayam di antara mereka,” kata Kapolda, seperti dirilis tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id.

“Kasus ini merupakan pembunuhan terencana, karena pelaku sudah menyiapkan alat-alatnya seperti linggis dan lakban,” tambahnya.

Dikatakan Kapolda, dalam waktu 1×24 jam, identitas pelaku dapat diungkap. Selain itu juga ada kesesuaian antara keterangan pelaku, hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, serta barang-barang bukti.

Dalam penyelidikan, petugas juga mengecek ponsel cerdas milik korban. Di perangkat tersebut ada chat korban kepada anaknya, berisi informasi rencana pertemuan korban dan pelaku, Senin (19/10).

Dari chat itulah petugas melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku.

“Dari keterangan pelaku, muncul TKP kedua. Jadi TKP pertama itu terkait dengan lokasi pembakaran mobil, dan TKP kedua di wilayah sama di Bendosari di sebuah kandang ayam, di mana ada ceceran darah dan sarana prasana yang digunakan pelaku seperti linggis dan lakban,” papar Kapolda.

Seperti diketahui, korban adalah Yulia (42), warga Banjarsari Solo yang selama ini menjadi pedagang sandal di Gajahan Solo.

Korban ditemukan terbakar dalam mobil Daihatsu Xenia di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Bendosari pada Selasa (20/10/2020) pukul 22.30 WIB.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan pihaknya tetap berhati-hati dan tidak gegabah dalam menyimpulkan suatu kasus atau peristiwa.

“Biarkan penyidik kami bekerja terlebih dahulu,” papar dia, Rabu (21/01). (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.