Polda Jateng Ancam Sita Travel Gelap yang Nekat Angkut Pemudik

Petugas Kepolisian memeriksa travel. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng, mengancam akan menyita mobil travel gelap, yang ketahuan mengangkut pemudik. Penindakan ini akan dilakukan di masa larangan mudik 6-7 Mei 2021.

“Penindakan secara masif terhadap travel gelap, akan kami laksanakan mulai 6 Mei. Kalau ketahuan, armada kita sita,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafrudin, Rabu (28/4), seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Polisi yang jaga di pos penyekatan, sudah cukup hafal dengan modus travel gelap. “Kalau sering mondar-mandir, pasti teridentifikasi oleh petugas. Kami perintahkan untuk dihentikan,” tegas Dirlantas.

Saat penyekatan berlangsung, hanya kendaraan pengangkut sembako dan bahan bakar minyak (BBM) yang boleh melintas. Namun kendaraan-kendaraan itu tetap akan diperiksa memastikan tidak ada pemudik yang ikut serta.

“Setiap ada mobil pribadi, mobil pengangkut sembako kita periksa muatannya. Jangan sampai angkutan barang isinya manusia,” jelas Dirlantas.

Selain travel, Dirlantas juga melarang beroperasinya bus pariwisata saat pemberlakuan larangan mudik. Pihaknya akan melakukan penindakan tegas jika masih ada yang beroperasi nekat beroperasi di masa penyekatan.

“Kalau sekarang silakan saja mau wisata. Tapi saat larangan mudik nanti, tentu akan kita stop,” ungkapnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.