in

Polda Jabar Sita Ratusan Pohon Ganja di Brebes

Ditresnarkoba Narkoba Polda Jawa Barat mengangkut ganja untuk dibawa ke Mapolda. (Foto : Tribratanews.Polri.go.id)

 

HALO BREBES – Ditresnarkoba Narkoba Polda Jawa Barat, berhasil menyita 300 batang tanaman ganja yang dikembangkan di pot, oleh seorang warga di Jalan Dukuh Pengilon, Desa Wanacala, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (06/06).

Terbongkarnya kasus tersebut, berawal dari penggerebekan oleh jajaran Satnarkoba Polda Jawa Barat (Jabar), dari pengembangan kasus narkoba jenis ganja di wilayahnya. Selain menyita tanaman ganja, aparat kepolisian juga menahan Yono, pemilik rumah untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Ditresnarkoba Polda Jabar, di bawah pimpinan AKP Fernando, menjelaskan ganja ditanam dalam pot seperti tanaman hias. Jumlahnya sebanyak 300 batang.

Perwira Menengah Pertama Polda Jabar itu, seperti dirilis Tribratanews.Polri.go.id, Senin (7/6) mengatakan ratusan tanaman ganja yang berhasil disita itu, kemudian dibawa oleh petugas kepolisian sebagai barang bukti. Pemilik rumah, Yono  juga ikut ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah penggerebekan, anggota kami dan Bhabinkamtibmas Desa Wanacala, langsung memberikan pemahaman kepada warga setempat, bahwa tanaman ganja merupakan tanaman terlarang yang tidak boleh dipelihara sehingga bisa terjerat hukum pidana,” tutup AKP Fernando. (HS-08)

Share This

Waspada !!! Malaysia Catat 6.000 Kasus Baru Covid-19, Rekor Jumlah Klaster Baru Teridentifikasi

Tangani Covid-19 di Kudus, Kapolri Siapkan Manajemen Kontingensi Mulai Penguatan PPKM hingga Evakuasi ke Donohudan