Polda Akan Bubarkan Kerumunan Natal dan Tahun Baru

 

HALO BATANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyarankan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hal itu merupakan bagian, dari upaya menghambat penyebaran Covid-19 di Jateng yang masih tinggi.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, Polda Jateng telah menyiapkan rencana Operasi Lilin Candi. Operasi ini akan digelar secara kemanusiaan, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus tetap menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan,” kata dia, saat memberikan pengarahan pada para kapolres di eks karesidenan Pekalongan, pascapilkada serentak di Polres Batang, Rabu (16/12).

Adapun dalam kegiatan tersebut, Kapolda datang bersama Direskrimum Polda Jateng Kombes Pol RY Wihastono YP, Karoops Polda Jateng Kombes Pol Drs Firly Ruspang Samosir, dan Kapolres jajaran Eks Wil Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga meminta masyarakat untuk tidak membuat kerumunan. “Tidak boleh ada masyarakat yang berkerumun, untuk memperingati tahun baru. Kami akan bubarkan,” tegasnya.

Polda Jateng serta TNI, juga akan blusukan bersama aparat gabungan Gugus Tugas Provinsi dan kabupaten / kota, untuk menertibkan kegiatan-kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan.

Adapun untuk hukuman, akan disesuaikan dengan peraturan daerah masing-masing.

“Kita sudah ada Perda, Pergub, dan Perwali di masing-masing wilayah. Jadi untuk penegakan hukum, diserahkan pada peraturan daerah masing-masing,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.