Pol Raih Pole MotoGP Eropa

Pol Espargaro/dok.

 

HALO SPORT – Pol Espargaro, pembalap Red Bull KTM, mencatat waktu tercepat pada kualifikasi terakhir MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (7/11/2010) malam WIB.

Pol mengukir waktu 1 menit 40,434 detik. Dengan hasil itu, rider asal Spanyol ini berhak atas start terdepan dalam balapan MotoGP Eropa pada Minggu (8/11/2020).

Posisi start berikutnya diisi Alex Rins (Suzuki Ecstar), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Johann Zarco (Ducati), Joan Mir (Suzuki Ecstar), Aleix Espargaro (Aprilia), Jack Miller (Ducati), Miguel Oliveira (KTM), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Brad Binder (KTM), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Sementara itu, MotoGP telah merilis kalender sementara kejuaraan musim 2021. Dalam kalender itu, MotoGP Mandalika di Indonesia masih masuk daftar cadangan.

Dorna Sports sedang berusaha membuat MotoGP 2021 kembali ke masa normal sebelum pandemi Covid-19. Mereka telah merilis jadwal sementara.

Balapan pertama berlangsung di Qatar. Sirkuit Losail dijadwalkan menggelar balapan pada 28 Maret 2021 dan MotoGP Valencia menjadi penutup kejuaraan pada 14 November 2021.

Sirkuit Mandalika masuk opsi cadangan. Hal serupa berlaku untuk Sirkuit Algarve di Portugal dan Sirkuit Igora Drive (Rusia).

Tiga tempat itu bisa dipilih dengan melihat kondisi MotoGP Republik Ceko di Brno.

‘’Jika kami tidak menerima konfirmasi, kami tak bisa memasukkan Brno dalam kalender,’’ ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

‘’Kami punya cadangan di Portimao dan Rusia, serta Mandalika. Itu tergantung di mana jeda dan kami akan memutuskan perlu atau tidak untuk memasukkannya ke dalam kalender. Ini baru daftar sementara,’’ paparnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.