Pol Ingin Gas Pol di Sirkuit Jerez

Pol Espargaro/dok.

 

HALO SPORT – Pol Espargaro, pembalap Repsol Honda, ingin langsung gas pol pada MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez pada 2 Mei.

Pol (29) akan menjalani balapan keempat bersama Repsol Honda pada musim ini. Dalam tiga balapan terdahulu, dia masih mengalami pasang surut.

Posisi start yang buruk membuat Espargaro tidak maksimal. Karena itu, dia mau habis-habisan di Jerez.

Ketika Marc Marquez dipuji karena comeback-nya yang heroik, Pol malah melempem. Misi kebangkitan diusungnya untuk akhir pekan ini.

Pembalap Spanyol itu tak sabar mengaspal di tanah kelahirannya untuk kali pertama bersama Repsol Honda.

‘’Jerez adalah sirkuit yang kami kenal dengan sangat baik. Saya berharap bisa tampil maksimal,’’ ujar Pol seperti dikutip dari MotoGP.

Dia bakal mengandalkan hasil dari tes privat yang dilakoni pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, di Jerez pada pertengahan bulan ini.

‘’Stefan melakukan tes yang bagus di sana, jadi kami akan memiliki data yang menarik untuk dilihat pada akhir pekan ini,’’ jelas Espargaro.

Pol menyebut sesi kualifikasi akan menjadi fokus utamanya untuk mengincar hasil yang terbaik. Jika berhasil mengamankan posisi start ideal, dia yakin mampu naik podium.

‘’Kami tidak beruntung di Portugal. Sekarang kami harus memulai dari nol, dan siap memberikan apa yang kami pahami sebagai potensi kami,’’ tuturnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.