Pol Bersemangat Jalani Babak Baru

Pol Espargaro/dok.

 

HALO SPORT – Pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro, sangat bersemangat menjalani babak baru dalam karier profesionalnya.

Menurut pria asal Spanyol berusia 29 tahun itu, bisa mendampingi Marc Marquez adalah membanggakan. Dia mengakui Marquez merupakan pembalap yang mustahil untuk dikalahkan.

Mulai MotoGP 2021 terutama pada seri-seri awal, Pol bakal menjadi tumpuan timnya. Sebab, Marquez masih dalam tahap pemulihan kondisi cedera lengan kanannya.

Espargaro menuturkan berada di Repsol Honda akan menghadirkan sensasi yang berbeda dengan tekanan untuk selalu tampil kompetitif. Meski demikian, dia siap menggeber RC213V di lintasan.

Sebelumnya, Pol sukses mengembangkan motor RC16 selama empat musim di Red Bull KTM.

‘’Saya menginginkan petualangan yang kuat setelah empat musim berada di KTM,’’ ungkap Espargaro seperti dilansir dari Corsedimoto.

Eks juara dunia Moto2 ini berharap Marquez bisa secepatnya membalap lagi. ‘’Semoga Marc cepat sembuh, karena dia adalah pembalap yang diperlukan untuk motor itu,’’ ujarnya.

Pol menilai pemegang enam kali juara MotoGP tersebut masih menjadi pembalap yang sulit ditaklukkan.

“Kembalinya Marc bakal menjadi hal yang penting. Semua orang tahu sangat rumit untuk bisa mengalahkan dia,’’ tandas saudara kandung Aleix Espargaro ini.

Pol mulai membalap pada 2006 di kelas 125cc. Dia merambah kelas utama sejak 2014.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.