in

Pohon Tumbang Timpa Kabel Saluran Listrik Di Brangsong

Petugas PB BPBD Kendal saat mengevakuasi pohon yang roboh di tepi jalan Desa Sidorejo – Blorok, di Kecamatan Brangsong yang tumbang menimpa kabel listrik, Kamis (25/2/2021).

 

HALO KENDAL – Hujan lebat disertai angin yang terjadi semalam, Rabu (24/2/2021), menyebabkan pohon jenis Gringging roboh dan menimpa jaringan listrik di tepi jalan Desa Sidorejo – Blorok, di Kecamatan Brangsong.

Akibatnya listrik di wilayah sekitar harus dipadamkan.
Pelaksana Harian Kepala BPBD Kabupaten Kendal, Sigit Sulistiyo mengatakan, berdasarkan laporan dari Tim Pusdalops PB BPBD, pohon yang rungkat berdiameter 30 cm dengan tinggi delapan meter.

Dikatakan, setelah mendapat laporan dari PLN adanya pohon rungkar yang menimpa kabel listrik, pihaknya langsung bergerak.

“Kami langsung mengirim satgas PB untuk melakukan pemotongan pohon. Karena dikhawatirkan akan memutus jaringan kabel milik PLN, serta roboh ke area persawahan warga,” terangnya, Kamis (25/2/2021).

Akhirnya satgas PB melakukan penanganan darurat dengan melakukan pemotongan dan pembersihan pohon Gringging yang rungkat.

Untuk itu Sigit mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kendal, untuk selalu mewaspadai dampak dari cuaca ekstrem ini.

“Yaitu ancaman bencana hidrometeorologi, beberapa di antaranya hujan lebat disertai angin kencang, banjir, tanah longsor dan gelombang tinggi di pesisir pantai utara Jawa,” jelasnya.

Untuk posko informasi adanya bencana, BPBD Kabupaten Kendal siaga 24 jam untuk menerima aduan warga.

“Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kejadian bencana, bisa menghubungi posko kami (0294) 388160 atau di 0811282160,” pungkas Sigit.(HS)

Share This

Diduga Karena Putus Cinta, Seorang Pria Gantung Diri

Wali Kota Tegal dan Wakilnya Bersitegang, Ganjar: Kota Tegal Perlu Diruwat