in

PNS Pemkot Semarang Dilarang Mudik

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat memberikan keterangan pers, Senin (6/4/2020).

 

HALO SEMARANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Semarang dilarang untuk mudik saat Ramadan atau Lebaran tahun ini. Hal itu sebagai upaya mencegah penularan virus corona yang lebih luas.

Untuk kebijakan ini, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengeluarkan kebijakan agar seluruh ASN atau pegawai negeri sipil (PNS) yang berasal dari luar Kota Semarang, untuk tidak mudik pada Ramadan dan Idul Fitri tahun 2020.

Wali kota yang biasa disapa Hendi ini menjelaskan, bahwa kebijakan tersebut sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo.

“Sesuai edaran dari MenPAN-RB ada larangan bagi PNS untuk mudik maupun cuti menjelang Lebaran kali ini, sanksinya jelas bisa berupa teguran sampai pemotongan TPP atau catatan lain,” kata Hendi, Senin (6/4/2020).

Orang nomor satu di Pemkot Semarang ini menjelaskan, selama masa tanggap darurat corona kali ini jajarannya memastikan layanan kepada masyarakat umum tetap berjalan.

“Nanti pas libur Lebaran akan kami susun jadwal agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan efektif dan tepat sasaran,” kata Hendi.(HS)

PKS Kota Semarang Salurkan 9,5 Ton Beras untuk Warga di Tengah Wabah Covid-19

Penyebaran Covid-19 Di Semarang Masih Tinggi, Warga Diminta Tidak Ngeyel