in

PMI Kota Semarang dan FKK Bringin Gelar Donor Darah Bahagia

Warga Bringin Ngaliyan Semarang, antusias mengikuti kegiatan Donor Darah Bahagia, Minggu kemarin (12/6/2022).

HALO SEMARANG – Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Semarang mengadakan kegiatan Donor Darah, Minggu (12/6/2022).

Dari rilis yang diterima halosemarang.id, Senin (13/6/2022), kegiatan donor darah ini dihadiri oleh lebih dari 50 warga yang peduli kemanusiaan, yang bertema Donor Darah Bahagia.

Humas PMI Kota Semarang, Puji menyampaikan, kegiatan donor darah di Kelurahan Bringin – Ngaliyan kali ini agak berbeda, karena disediakan pijat gratis bagi para pedonor.

“Kegiatan ini mendukung Bulan Kemanusiaan PMI Kota Semarang yang sedang digelorakan dan dicanangkan baru-baru ini dengan nama Sound for Humanity,” terangnya.

Puji berharap, kreativitas kegiatan ini diharapkan semakin meluas di seluruh wilayah Kota Semarang. “PMI Kota Semarang siap bantu,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan FKK Bringin, Narti mengatakan, donor darah Kelurahan Bringin juga menyediakan pijat gratis yang menghadirkan para terapis dari TOS (Terapi Otot Saraf).

“Selain itu, dalam kegiatan donor darah di kelurahan kami juga disediakan minyak goreng satu liter gratis,” ujarnya.

Senada dengan Narti, Yazid sebagai penggerak FKK Bringin mengatakan, donor darah kali ini untuk mendukung Program Bulan Kemanusiaan PMI Kota Semarang.

Selain itu juga mengenalkan kepada kaum milenial bahwa donor darah itu menyehatkan dan menggembirakan. Donor Darah Bahagia di Kelurahan Bringin mendapatkan 50 kantung darah yang memenuhi syarat.

“Luar biasa minat dari warga Kelurahan Bringin untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan, sekaligus mendapat terapi pijat penuh dengan persaudaraan dan kegembiraan,” katanya.

Selain kegiatan donor darah, PMI Kota Semarang juga memberikan beasiswa bagi pelajar warga Semarang yang akan melanjutkan kuliah di Polbitrada PMI Kota Semarang.(HS)

Dokter Cantik PSIS Bikin Gagal Fokus

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Selasa (14/6/2022)