in

PMI Batang Gunakan Disinfektan Ramah Lingkungan Eco Enzyme

Palang Merah Indonesia Kabupaten Batang menggunakan mobil gunner, untuk menyemprotkan disinfektan ramah lingkungan eco enzyme. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, mengembangkan inovasi pembuatan disinfektan menggunakan bahan alami ramah lingkungan, yang disebut eco enzyme.

Pengembangan ensim dari tetumbuhan ini, sekaligus untuk menjawab keluhan masyarakat akan banyaknya bahan kimia tidak ramah lingkungan yang digunakan untuk disinfektan.

“Eco enzyme berguna untuk menekan penyebaran Covid-19, seperti untuk disinfektan, tetapi bahannya ramah lingkungan. Ini menjadikan alam tetap terjaga kelestariannya,” kata Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq, dalam peringatan HUT Ke-76 PMI.

Dia mengatakan bahan eco enzyme, dibuat dari limbah buah-buahan dan sayuran yang ramah lingkungan. PMI meluncurkan penggunaan eco enzyme, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah perkotaan Batang. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Setelah ini juga ada pemberian Eco Enzyme untuk lima perwakilan sekolah pertama di kota. Kegiatan ini tujuannya untuk mengedukasi pelajar,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Nantinya PMI juga akan memberikan edukasi pembuatan eco enzyme di sekolah-sekolah, langsung kepada pelajar. Dengan cara itu, dia berharap para pelajar nantinya dapat memproduksi secara mandiri disinfektan ramah lingkungan tersebut. (HS-08)

Share This

Disparpora Batang: Pemenang Lomba Video Ilm Bertema Prokes Saat Pandemi Covid-19

Atlet PON Asal Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas