Plt Bupati Kudus Berharap IBI Jadi Tempat Pengembangan Kualitas Bidan

Plt Bupati Kudus HM Hartopo, dalam pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2021, di Hotel Griptha Kudus. (Foto : Laman Pemkab Kudus)

 

HALO KUDUS – Peranan bidan luar biasa dan penting, terutama bagi kesehatan ibu hamil dan bayinya. Kerena itu diperlukan bidan yang professional dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Peranan bidan sangat penting dan luar biasa untuk masyarakat, apalagi di era pandemi saat ini. Oleh karena itu diperlukan SDM yang profesional dan berkualitas, dalam pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan praktik dan etika profesi dalam penyelenggaraan kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan bayi,” kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, dalam pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2021, di Hotel Griptha Kudus, Jumat (19/3). Hadir pula dalam acara itu, para pejabat Pemkab Kudus, Camat Jati, serta pengurus IBI.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya tuntutan kebutuhan bidan yang profesional sekaligus berkualitas, Hartopo berharap IBI dapat menjadi wadah pengembangan kualitas SDM, tukar pikiran, dan tempat bermusyawarah.

“Saya berharap, siapapun yang terpilih menjadi pimpinan organisasi IBI cabang Kudus, dapat menjadi cerminan berkualitas untuk anggotanya,” ujarnya.

Dengan kepemimpinan yang baru nanti, diharapkan IBI mampu memadukan potensi internal maupun eksternal untuk memaksimalkan peran organisasi dala melayani masyarakat, serta ikut bersinergi dengan program dan kegiatan Pemkab Kudus.

“Para bidan yang tergabung dalam IBI diharap dapat berperan sebagai pendamping masyarakat dalam menghadapi berbagai ancaman kesehatan seperti kekurangan gizi, penerapan kesehatan yang salah dan lainya,” kata dia, seperti dirilis situs Pemkab Kudus.

Sementara itu, Ketua IBI cabang Kudus, Hj Siti Nurwiyah, mengatakan bahwa pergantian ketua organisasi IBI, dilaksanakan setiap 5 tahun sekali melalui musyawarah cabang.

“Pelaksanaan pergantian ketua IBI cabang Kudus dilaksanakan berkala setiap 5 tahun sekali sesuai dengan acuan anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART) IBI Kudus, Harapan kami siapapun yang terpilih sebagai ketua IBI cabang Kudus nantinya dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan sesuai aturan untuk kemajuan organisasi,” jelasnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.