in

Plh Bupati Banjarnegara Minta UMKM Berkolaborasi untuk Maju

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, ketika membuka acara Ruang UKM 1st Anniversary di Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (6/11). (Foto : Banjarnegarakab.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus mandiri dan tidak mengandalkan pemerintah untuk maju. Untuk itu mereka perlu saling berkolaborasi dengan berbagai pihak agar tetap eksis.

Hal itu disampaikan Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, ketika membuka acara Ruang UKM 1st Anniversary di Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (6/11).

Menurutnya, dengan membangun kolaborasi, akan membantu berbagai pihak untuk memeberikan dukungan, pendampingan, dan bimbingan pada pelaku UMKM, termasuk dalam proses usaha dan memperluas akses pasar.

“Jejaring kerja sama, penting dilakukan untuk mendukung pengembangan usaha, Ini juga menjadi kunci dalam bertahan di masa pandemi,” katanya.

Dia mengungkapkan, dengan inovasi produk, digitalisasi pemasaran, serta kemampuan membangun jejaring kerja sama, UMKM di Banjarnegara akan semakin berdaya saing dan menjadi bagian dalam upaya mewujudkan masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

Syamsudin juga berharap, keberadaan Ruang UKM Banjarnegara, bisa menjadi tempat pembelajaran bagi para pelaku UMKM. Selain sebagai wadah bertemunya para pelaku usaha, Ruang UKM juga menjadi tempat berbagi ilmu dan menjadi upaya membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Potensi UMKM Banjarnegara untuk berkembang dan maju sangatlah besar. Geliat aktivitas dan kreativitas terlihat di mana-mana. Tetap berjuang dan jangan patah semangat,” tuturnya

Dalam kegiatan yang digelar dengan tema “Kolaborasi Bangkitkan Ekonomi” itu, juga dilaksanakan Launching Angkringan dan Pojok Gotong Royong, Pelantikan Duta Petani Milenial, gelar produk UMKM dan Ekraf, Penyerahan Bantuan Bedah Rumah dari JNE, serta Talkshow bersama Komisaris JNE, Arief Kurniawan. (HS-08)

Share This

PLN Sediakan Listrik 531 kVA di KITB, Bupati Batang Berharap Investor Bertambah

Plh Bupati Banjarnegara : Generasi Qur’ani Modal Membangun Negeri