in

PKS Kota Semarang Siagakan Mobil Ambulan untuk Layani Pemudik

Mobil posko mudik PKS Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Semarang menyiagakan mobil posko mudik untuk membantu memperlancar arus mudik Lebaran 2019.

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Kota Semarang, Febru Fauzi mengatakan, posko mudik tersebut difokuskan dengan adanya mobil untuk membantu memperlancar arus mudik.

“Bentuknya layanan mobil posko mudik ambulan, bukan berbentuk posko. Hal ini dengan asumsi pemudik lebih memilih posko mudik seperti resto atau masjid. Dan kami kira pelayanan dengan mobil emergency ini lebih efektif, utamanya untuk bantuan penanganan jika ada kecelakaan,” katanya.

Adanya posko mudik yang dilengkapi dengan peralatan P3K dan relawan ahli itu, utamanya diperuntukkan untuk membantu pemudik yang melewati jalur protokol di Kota Semarang non jalur tol. Para relawan ini juga siap memberikan pertolongab pertama jika ada kasus kecelakaan.

“Satu unit mobil posko mudik ini kami tempatkan di depan terminal Banyumanik, yang merupakan jalur utama Semarang-Surakarta. Mobil ini siap membantu para pemudik yang melintas jika membutuhkan pelayanan,” kata dia.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Fauzi ini mengatakan, posko tersebut masih akan dibuka hingga Selasa (4/6/2019) mendatang.
Keberadaan mobil posko mudik, katanya, juga siap membantu penanganan kasus kecelakaan lalu lintas, misalnya mengantar korban ke rumah sakit.

“Kalau ada kecelakaan lalu lintas, korban kecelakaan kami rujuk di rumah sakit terdekat dengan mobil tersebut,” ujar dia.(HS)

Share This

Hadapi Lebaran, Pasokan Gas Bumi di Jateng Aman

Pemkot Semarang Buka Lelang Terbuka Jabatan Sekda