PKS Kota Semarang Gelar Aksi Disinfeksi Hingga Bagi Handsanitizer di 16 Kecamatan

Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono (kanan) menyerahkan peralatan penyemprotan disinfektan kepada relawan di kantor DPD PKS Kota Semarang, Minggu (29/3/2020).

 

HALO SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang melakukan aksi disinfeksi serentak di 16 kecamatan di Kota Semarang, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk membantu mempercepat penanganan wabah coronavirus disease 2019 (Codiv-19).

Sebelumnya, PKS Kota Semarang sendiri telah melakukan aksi disinfektan di sejumlah titik. Namun aksi kali ini lebih luas jangkauannya karena melibatkan relawan di masing-masing kecamatan di 16 kecamatan se-KotaSemarang.

Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono dalam keterangannya mengatakan, aksi ini dilakukan dengan beberapa kegiatan.

“Yang pertama, kami sudah konsolidasi pada Sabtu (28/3/2020), dengan dihadiri oleh masing-masing relawan di 16 Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kota Semarang. Kami kemudian berikan alat semprot kepada para relawan tersebut,” kata Suharsono, Minggu (29/3/2020).

Kegiatan ini, kata Suharsono, merupakan kerja sama antara DPD Kota Semarang, Fraksi PKS DPRD Kota Semarang, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan anggota DPR RI.

Tak hanya melakukan disinfeksi, Suharsono mengatakan, pararelawan tersebut juga membagikan ribuan liter hand sanitizer sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap penularan codiv-19.

“Hand sanitizer sebanyak 3.700 liter untuk dibagikan kepada warga, juga nanti ada masker,” tandasnya.

Tak hanya itu, Suharsono mengatakan, pihaknya juga akan memberikan sembako kepada kader PKS, konstituen dan masyarakat terdampak wabah ini.

Pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang tersebut berharap bisa membantu dalam upaya untuk menanggulangi mewabahnya virus yang awalnya berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok ini.

“Dengan adanya aksi bisa menjadi bagian dari elemen bangsa, peduli terhadap pencegahan corona, yang di Semarang sendiri perkembangannya cukup signifikan,” tandasnya.

Dalam aksi disinfeksi, Suharsono mengatakan para relawan tersebut akan mulai melakukan aksi serentak di berbagai titik, seperti rumah ibadah, tempat umum dan juga rumah warga.

“Mereka dibekali dengan alat pelindung diri (APD) standart relawan, dan para relawan ini diharapkam bisa langsung menuju ke titik-titik yang paling kecil sampai ke tingkat RW untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sebelum melakukan aksi serentak, PKS Kota Semarang sebelumnya juga telah melakukan aksi sosial dengan memberikan donasi untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Dr Kariadi Semarang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.