in

PKS Jawa Tengah Beri Bantuan Sembako bagi Warga Korban PHK di Salatiga

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan paket sembako kepada puluhan warga korban PHK dampak dari Pandemi Covid-19, Selasa (17/8/2021).

 

HALO SALATIGA – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021) memberikan bantuan paket sembako kepada puluhan warga korban PHK dampak dari Pandemi Covid-19. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Muh Haris, Ketua DPW PKS Jawa Tengah di Grand Wahid Hotel Salatiga.

Muh Haris yang juga Wakil Wali Kota Salatiga tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini juga dalam rangka menyukseskan program nasional yang digagas DPP PKS, yaitu “Gerakan 1,7 juta Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19”.

PKS sebagai salah satu elemen bangsa bagian dari masyarakat, merasakan kesulitan yang sama yang dihadapi oleh masyarakat. Pandemi yang berkepanjangan membuat masyarakat semakin susah.

“Hari ini untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, kami berbagi paket sembako kepada warga yang terkena PHK karena pandemi Covid-19. Tidak kurang dari 30 pekerja Kota Salatiga hadir menerima bantuan. Pemberian bantuan sembako secara serentak dilakukan oleh struktur PKS dari tingkat pusat hingga tingkat ranting atau kelurahan,” kata Muh Haris.

Sarimin, Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Salatiga mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian PKS kepada dirinya dan anggotanya. Ia menyampaikan siap mendukung program-program PKS yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada PKS atas bantuan sembako ini bagi kami. Bantuan ini sangat bermanfaat. Kami sudah lama tidak berpenghasilan lantaran terkena PHK. Insya-Allah kami siap mendukung program-program PKS yang pro kepada rakyat,” kata Sarimin.

Turut hadir mendampingi kegiatan ini, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ida Nurul Farida dan Anggota DPRD Kota Salatiga, M Fathur Rahman, Nono Rohana, dan Budi Santoso. Selain itu, Andiyono, Ketua Polhukam dan Tenaga Kerja DPW PKS Jawa Tengah juga hadir menyaksikan jalannya acara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kurang dari dua jam acara selesai. Para peserta juga tidak makan di tempat melainkan konsumsi dikemas dan dibawa pulang.(HS)

Share This

Lapas Semarang Berikan Pengurangan Hukuman Tahanan Bagi Ratusan Nara Pidana

Total 5.400 Anak Di Jawa Tengah Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19