PKK Kudus Jenguk dan Beri Mainan pada Anak-Anak Korban Banjir

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo mengunjungi anak-anak di lokasi pengungsian, di Masjid Al Islam, Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu. (Foto : Kuduskab.go.id)

 

HALO KUDUS – Anak-anak korban banjir di lokasi pengungsian, di Masjid Al Islam, Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, diajak bergembira oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo.

Selain menjenguk dan berdialog dengan mereka, Mawar juga membagikan snack dan mainan untuk anak-anak itu.

“Kami khusus menjenguk pengungsi Desa Kedungdowo, warga terdampak banjir. Jadi memprioritaskan anak-anak agar semua sehat. Sebagai dukungan moril, kami bagikan sekitar 40-an (snack dan mainan) untuk anak,” kata Mawar, Kamis (4/2) seperti dirilis laman resmi Pemkab Kudus.

- Advertisement -

Di lokasi itu terdapat 12 orang atau empat keluarga yang masih bertahan di pengungsian. Mawar Hartopo memastikan mereka telah mendapatkan bantuan logistik dan layanan kesehatan.

“Saya lihat sudah tersuplai. Semua aman. Dari makanan, kesehatan, pengobatan, dan sudah ada tim medis yang siaga. Ada ibu yang sedang hamil sudah dirujuk ke Puskesmas,” kata dia.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat menguatkan anak-anak ketika berada di pengungsian. Pasalnya, anak cenderung mudah bosan ketika jauh dari rumah. “Biar anak tetap bisa bermain dan tidak bosan karena jauh dari rumah,” kata dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.