in

Pj Bupati Pati Harapkan SMK Mitra Industri 02 Responsif dengan Masa Depan

Peresmian gedung dan pembelajaran perdana SMK Mitra Industri 02 Pati tahun ajaran 2023/2024, di kampus di Desa Sendangrejo Kecamatan Tayu. (Foto : patikab.go.id)

 

HALO PATI – Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, mengungkapkan harapan agar SMK Mitra Industri 02 responsif terhadap kebutuhan di masa depan.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, ketika menghadiri peresmian gedung dan pembelajaran perdana SMK Mitra Industri 02 Pati tahun ajaran 2023/2024.

Sekolah di Desa Sendangrejo Kecamatan Tayu tersebut diharapkan mampu menyelenggarakan pendidikan kejuruan kelompok industri.

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro juga menyambut baik dengan peresmian gedung pembelajaran SMK Mitra Industri 02 Kabupaten Pati ini.

Menurutnya, melalui tenaga-tenaga pendidik yang andal serta kedisiplinan para siswa untuk belajar, tentu saja akan menghasilkan lulusan- lulusan terbaik yang mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

“Tentu saja kami menyambut baik. Jadikan SMK ini sebagai sekolah vokasi yang responsif terhadap masa depan untuk Indonesia yang lebih kuat,” kata dia setelah peresmian SMK Mitra Industri, bersama Prof Warsito, Deputi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Modernisasi Beragama Kemenko PMK.

Henggar juga sempat melihat beberapa ruang kelas ototronik dan kelas animasi yang berada di SMK Mitra Industri 02 Kabupaten Pati ini.

Kegiatan peresmian tersebut ditutup dengan foto bersama serta penyerahan alat peraga pendidikan berupa 2 unit mesin mobil dari Toyota Indonesia kepada SMK Mitra Industri 02 Kabupaten Pati.

Sedianya, peresmian gedung SMK Mitra Industri 02 ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Namun karena Ganjar masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Solo, sehingga peresmian tersebut dilakukan melalui panggilan video.

Dalam panggilan video yang ditayangkan langsung melalui videotron, Gubernur Ganjar Pranowo berpesan agar nantinya karakter para siswa dapat terbentuk dengan baik melalui kurikulum yang baik juga.

“Diharapkan sekolah harus selalu mengupdate, selalu bisa melihat perkembangan yang ada di luar, sehingga kurikulumnya sangat baik. Dan saya sangat percaya sekolah ini mampu menghasilkan. Itu yang tentu saja kita harapkan,” kata Ganjar Pranowo, seperti dirilis patikab.go.id.

Untuk menjadi anak-anak yang hebat dan terampil, Ganjar berharap kesungguhan dari sekolah dengan guru-guru pendidik yang hebat juga sangat dibutuhkan. Apalagi ditambah dengan industri yang mendampingi akan menjadikan kekuatan yang besar.

“Saya titip betul, bangun karakter anak-anak, berikan ilmu yang memang selalu uptodate dan basic keilmuan yang baik,” harapnya. (HS-08)

Pemkab Demak Sosialisasikan Pelestarian Naskah Kuno

Pentingnya Penguasaan Teknologi Digital Bagi Tenaga Pendidik