in

Pj Bupati Kudus Sambangi Ponpes Muhammadiyah Putri

Penjabat Bupati Kudus M Hasan Chabibie mengunjungi Ponpes Muhammadiyah Putri Dukuh Lemahgunung, Desa Krandon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, baru-baru ini. (Foto : kuduskab.go.id)

 

HALO KUDUS – Penjabat Bupati Kudus M Hasan Chabibie menekankan bahwa investasi yang paling bernilai adalah pendidikan.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Kudus M Hasan Chabibie, ketika mengunjungi komplek Ponpes Muhammadiyah Putri Dukuh Lemahgunung, Desa Krandon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, baru-baru ini.

Setelah menunaikan Shalat Jumat, M Hasan Chabibie, didampingi Camat Kota menyambangi Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus (khusus putri), di kompleks masjid.

Dia dan rombongan, disambut hangat para Pimpinan Daerah dan para santriwati Muhammadiyah Kudus.

“Alhamdulillah, tempat ini terasa sangat nyaman untuk menimba ilmu. Semoga selalu membawa keberkahan,” kata dia, seperti dirilis kuduskab.go.id, Jumat (9/2/2024).

Dalam kegiatan itu, Hasan terpukau pada salah seorang santri yang menunjukkan kepiawaiannya menghafal Al-Qur’an.

Dirinya pun takjub akan kemampuannya melantunkan ayat suci dengan ejaan yang sangat fasih.

“Subhanallah, sangat kagum dengan santriwati disini yang mampu menghafal Al-Qur’an,” ungkapnya.

Hasan berharap para santriwati terus semangat dalam menjalani proses pendidikan untuk menggali dan memperdalam ilmu, khususnya bidang ilmu agama. Menurutnya pendidikan merupakan investasi yang tak dapat dinilai oleh apapun.

“Tidak ada investasi yang lebih bernilai kecuali pendidikan. Maka, saya harap panjenengan terus semangat menimba ilmu di sini untuk bekal di masa depan,” harapnya.

Tak hanya pada santriwati, Hasan juga berpesan pada segenap pengurus yayasan, untuk menyempurnakan dan meng-update pola pendidikan, sesuai perkembangan zaman, tentu dibarengi dengan perkembangan dunia teknologi saat ini.

“Dunia selalu berubah, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pengasuh untuk terus menyempurnakan dan mengupdate perkembangan teknologi yang dapat diterapkan dalam pendidikan,” pesannya.

Sementara itu, Direktur Ponpes Muhammadiyah, Ustadz Abdul Wahid, mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Kudus, yang sudah mau berkunjung, sekaligus memberikan motivasi untuk Ponpes yang diasuhnya.

Pihaknya mengaku akan melaksanakan saran dan masukan yang diberikan demi penyempurnaan dalam dunia pendidikan.

“Maturnuwun atas kerawuhanipun. Kami berterimakasih atas saran dan masukan yang diberikan untuk penyempurnaan dunia pendidikan kami,” tuturnya. (HS-08)

Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo

Para Loper Koran di Kebumen Dapat Hadiah Rp 1 Juta dari Bupati