in

Pj Bupati Kudus Ajak ASN Perangi Narkoba

 

HALO KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus terus berupaya memastikan tidak ada aparatur sipil negara (ASN) jajarannya yang menggunakan narkotika dan obat berbahaya (narkoba) secara ilegal.

Pemkab Kudus juga berupaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di masyarakat.

Sejumlah upaya pun dilakukan, termasuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan tes urine pada ASN.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Kudus Bergas C Penanggungan, ketika membuka seminar antinarkoba dan tes urine deteksi narkoba.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (23/11/2023) itu, mengambil tema “Akselerasi War on Drugs Menuju Indonesia Bersinar”.l

Lebih lanjut Bergas mengatakan, ASN merupakan unsur utama dan motor penggerak pelayanan publik.

Maka dari itu mereka harus benar-benar bersih atau tidak boleh menggunakan narkoba secara ilegal.

“Dengan memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba, termasuk tes urine ini memang untuk memastikan ASN di lingkungan Pemkab Kudus bersih dari narkoba,” kata dia, seperti dirilis kuduskab.go.id.

Pj Bupati menekankan pentingnya pencegahan dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba.

Dirinya juga mengingatkan ASN sebagai unsur utama dalam pelayanan publik untuk tetap menjaga diri dari dampak negatif penyalahgunaan narkoba.

“Saya mengingatkan ASN itu sebagai unsur utama pelayanan publik untuk tetap menjaga diri dari penyalahgunaan narkoba,” sambungnya.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen H Agus Rohmat, mendorong semua instansi, baik TNI, Polri, maupun pemerintah kabupaten, untuk terus berkomitmen dalam memerangi narkoba.

“Kepada semua instansi ini memang harus turut memperkuat pencegahan narkoba”, ucapnya.

Sebagai informasi, acara ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kudus, Pj. Sekda Kudus, para pimpinan OPD, direktur perusahaan, serta camat se-Kabupaten Kudus.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan tes urine yang diikuti oleh 75 pejabat eselon III sebagai wujud upaya preventif dalam menciptakan lingkungan sehat dan bebas dari peredaran narkoba di Kabupaten Kudus. (HS-08)

Buka Popda Bupati Grobogan : Tetap Junjung Tinggi Sportivitas

DWP Disperindag Sabet Juara I Lomba Cerdas Cermat