in

Pj Bupati Jepara Tinjau Kawasan Kumuh di Kecamatan Kedung

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam kunjungannya di Kecamatan Kedung, Kamis (21/07/2022). (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menekankan perlunya penataan kawasan kumuh di Kecamatan Kedung, yakni di Desa Kedungmalang, Desa Karanggaji, dan Desa Tedunan. Namun upaya penataan itu juga harus didukung oleh masyarakat, karena hal itu merupakan kunci keberhasilan.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, ketika meninjau kawasan kumuh di ketiga desa di Kecamatan Kedung tersebut. Dalam kegiatan pengecekan di Kedungmalang, Edy Supriyanta juga berdialog dengan warga setempat serta memberi bantuan logistik.

Kepada Camat Kedung dan para petinggi ketiga desa itu, dia menyampaikan perlunya ada solusi, untuk merapikan bangunan di sepanjang Bantaran Kali Kedung.

“Ini bertujuan supaya kawasan itu tidak terlihat kumuh, bisa tertata dengan rapi, dan tidak ada lagi bangunan di atas tanah negara,” kata Edy, seperti dirilis Jepara.go.id.

Menurutnya, penataan kawasan kumuh ini meliputi berbagai aspek pembenahan mulai dari sanitasi, pengelolaan sampah, dan lainnya.

“Semua kita benahi sesuai kebutuhan masyarakat di lokasi itu sendiri,” tutur Edy.

Edy juga menyinggung tumpukan sampah di belakang Pasar Karanggaji, yang menurut dia perlu dibersihkan setiap hari. Pembersihan rutin harus dilakukan agar tidak mengganggu masyarakat yang berbelanja.

“Koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) minta bantuan truk pengangkut sampah agar sampah tersebut bisa dipindahkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” kata Edy.

Edy berpesan, kebersihan desa harus menjadi prioritas utama dalam membangun desa, agar masyarakat tidak mudah terkena penyakit. Sehingga, masyarakat juga nyaman.

“Ini upaya dalam menekan pertumbuhan kawasan kumuh, saya berharap seluruh pihak secara aktif memberikan informasi terkait keberadaan kawasan kumuh,” tegasnya. (HS-08).

Apes Benar Nasib CR7

Pj Bupati Jepara Minta Jajarannya Kejar Data Rumah Tidak Layak Huni