in

Pj Bupati Jepara Tegas Minta Jajarannya Berkomitmen Tolak Korupsi

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan arahan kepada jajarannya, Senin (15/8/2022). (Foto : rembangkab.go.id)

 

HALO JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta seluruh jajarannya, agar terus melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dari praktik korupsi.

Hal itu disampaikan Edy Supriyanta, setelah mengikuti upacara Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Tengah secara daring, di ruang rapat Sosrokartono Setda Jepara, Senin (15/8/2022).

Menurut Edy Supriyanta, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dari praktik korupsi, penting untuk dilaksanakan agar tidak ada aparat yang terkena penindakan hukum, seperti yang terjadi di daerah lain.

Dia juga meminta seluruh jajarannya, agar berani menolak permintaan di luar aturan.

“Saya ingatkan kembali kepada bapak ibu semua agar kejadian ini tak terjadi di Jepara,” kata dia, seperti dirilis jepara.go.id.

Mengutip pernyataan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Edy Supriyanta menekankan untuk bisa kaya, bukan dengan menjadi pejabat publik, melainkan menjadi pengusaha sukses.

“Karena pejabat merupakan ruang pengabdian,” ujarnya.

Diharapkan, spirit yang terbangun adalah semangat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Sehingga komitmen tersebut mampu menjadikan Jepara lebik baik.

Sebelumnya, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa jabatan bukan jalan mencari kekayaan, ini adalah ruang pengabdian.

“Kalau Anda pejabat, berlakulah sewajarnya karena kita dituntut untuk adil sejak dalam pikiran, apalagi dalam perbuatan. Silakan diingat saat kita bersumpah ketika kita dilantik menerima jabatan ini, bukan lagi nama anak, bukan lagi nama istri atau orang tua, tapi nama Tuhan yang kita sebut,” kata Ganjar.

Untuk diketahui, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ditangkap KPK, Kamis (11/8/2022) lalu setelah keluar dari Gedung DPR RI, Jakarta.

Pada awalnya, terdapat 23 orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan tersebut. Namun jumlah itu kemudian terus bertambah. Meski demikian dalam perkembangannya hingga Jumat (13/8/2022) baru 6 yang ditetapkan tersangka.

“Sejauh ini jumlah yang diamankan ada 34 orang, yang terdiri atas Bupati, kepala dinas, Sekda, Kabid, dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Pemalang,” kata Plt Juru Bicara, KPK Ali Fikri, beberapa waktu lalu. (HS-08)

Wakapolres Brebes Pimpin Apel Tekankan Anggota Gunakan Medsos dengan Bijak

TMMD Sengkuyung Tahap 2 Kodim 0726/Sukoharjo Percepat Pembangunan Jalan Rabat Beton di Dukuh Ngandong