in

Pj Bupati Jepara Buka Turnamen Dandim Cup Sambut HUT Ke-78 TNI

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka turnamen bola voli Dandim Cup, yang digelar Kodim 0719/Jepara, di Lapangan Voli Ngabul Ratu Kembar Center, untuk menyambut HUT Ke-78 TNI dan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro. (Foto : jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Kodim 0719/Jepara menggelar turnamen bola voli Dandim Cup, menyambut HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-73.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta, di Lapangan Voli Ngabul Ratu Kembar Center, baru-baru ini malam.

Acara dihadiri Komandan Kodim 0719/Jepara, Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, Ketua Pengadilan Negeri Jepara Rightmen MS Situmorang, Ketua Pengadilan Agama Jepara Hendi Rustandi, dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Jepara Fiqhi Abdillah Baswara mewakili Kajari Jepara.

“Lapangan voli ini meskipun tidak melalui dana APBDes namun hasilnya luar biasa. Ini bukti swadaya dan kekompakan warga Desa Ngabul sangat baik,” ujar Edy, seperti dirilis jepara.go.id.

Sebagai laga pembuka, tim dari Kecamatan Tahunan akan melawan tim Kecamatan Bangsri.

Turnamen yang digelar selama tiga hari ini rencananya akan diikuti 16 tim dari seluruh Jepara. Seluruh tim akan memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

“Saya harap ini dapat dimanfaatkan bagi generasi muda untuk menyalurkan minat bakat di bidang olahraga dan meraih prestasi,” ujarnya.

Edy berpesan agar seluruh tim bermain dengan sportif dan meraih prestasi yang maksimal.

Kapolres Jepara selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Cabang Jepara menjelaskan perkembangan voli di Jepara sudah cukup bagus.

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan saat ini tim bola voli Jepara sedang menjalani turnamen Kejurprov 2023 di Kabupaten Kudus.

“Kemarin kita melawan Banjarnegara dan menang 3-0, besok kita akan melawan Kabupaten Kudus. Mohon doa dan dukungan Bapak Pj. Bupati, termasuk saran prasana untuk olah raga voli yang masih perlu ditingkatkan,” kata AKBP Wahyu.

Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menuturkan bawasannya antusias masyarakat terhadap olahraga voli sangat tinggi.

Hal tersebut mendasarinya untuk mengadakan turnamen Dandim Cup dalam menyambut HUT TNI ke-78 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-73 guna menarik masyarakat dalam menyalurkan kegiatan yang positif. (HS-08)

Penggarit Pemalang Jadi Pilot Project Desa Cantik

Satgas TMMD Blora Bersama Warga Percepat Pembangunan Jalan