in

Pj Bupati Batang Serahkan Tali Asih Korpri Kepada 133 PNS Purnatugas

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menyerahkan tali asih kepada para purnatugas PNS, di Gedung Korpri, Kabupaten Batang, Rabu (29/6/2022). (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kebupaten Batang, menyalurkan tali asih kepada para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) atau ahli waris PNS yang telah meninggal.

Tali asih diserahkan Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki di Gedung Korpri, Kabupaten Batang, Rabu (29/6/2022).

Ketua Harian DP Korpri Kabupaten Batang, Tulyono mengatakan program tali asih kepada anggota yang purnatugas, sudah dimulai sejak 2014. Tali asih ini merupakan wujud penghargaan, sekaligus ucapan terima kasih Korpri, kepada para PNS, atas pengabdian mereka.

“Penyerahan tali asih Korpri Kabupaten Batang, diberikan kepada 133 PNS yang purnatugas di lingkungan Pemkab Batang. Masing-masing mendapat tali asih sebesar Rp 1.250.000 dan piagam penghargaan,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Menurut dia, dana tali asih ini berasal dari iuran anggota Korpri. Para penerima, diharapkan tidak menilai dari nominal yang diterima, melainkan dari nilai kebersamaan dan kepedulian sesama abdi negara.

“Tujuan lain pemberian tali asih ini, adalah menjalin silaturahmi PNS yang masih aktif dengan PNS yang sudah purnatugas. Harapanya bapak dan ibu yang telah purnatugas ini, dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengucapkan selamat kepada para PNS yang telah pensiun, karena mereka telah menyelesaikan tugas. Dia juga mengucapkan terima kasih, atas pengabdian mereka kepada Pemkab Batang.

“Secara kedinasan mungkin tugas bapak dan ibu sudah selesai, namun tenaganya masih diperlukan dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang kadang sebelumnya belum kita perhatikan karena sibuknya kita bekerja,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, perwakilan pensiunan anggota Korpri, Wondhi Ruki Trisnanto mengajak rekan-rekannya untuk menikmati dan mensyukuri masa purnatugas dan tidak menjadikannya sebagai beban.

“Mari kita tetap kompak menjaga silahturahmi serta selalu menjaga kesehatan diri kita masing-masing agar dapat tetap berkontribusi di keluarga dan masyarakat sekitar,” ujar dia. (HS-08)

Pj Bupati Batang Minta Jajarannya Data Kebutuhan SDM untuk Kawasan Industri

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Kamis (30/6/2022)