in

Pj Bupati Batang Minta, HARPI Melati Jaga Kearifan Lokal Dalam Bentuk Riasan

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan HARPI Melati Cabang Batang, di Pendopo Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (27/5/2023) (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengungkapkan harapan agar Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Cabang Batang, terus berinovasi.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, saat menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan HARPI Melati Cabang Batang.

Dalam halalbihalal di Pendopo Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (27/5/2023) tersebut, sekaligus digelar rapat pleno, yang dihadiri seluruh pengurus.

“Untuk HARPI teruslah berinovasi, berkreasi, dan jangan ketinggalan zaman, karena saat ini harus melek teknologi. Sehingga suatu saat akan ada perkembangan yang harus kita ikuti,” kata dia, seperti dirilis batangkab.go.id.

Ia juga berharap, HARPI Melati Batang dapat terus mempertahankan konsistensinya dengan menuangkan nilai kearifan lokal dalam bentuk riasan.

Dengan demikian budaya dan kekhasan masing-masing daerah tidak akan luntur dan bisa lebih dikenal.

“Dengan demikian diharapkan budaya dan kekhasan daerah masing-masing dapat dikenal lebih luas dan menarik minat, baik masyarakat lokal maupun masyarakat luas,” ujar dia.

Ketua DPC HARPI Batang, Anik Tsaniati menyampaikan terima kasih kepada seluruh Ranting di Kabupaten Batang, yang telah mengadakan acara tersebut.

Dengan anggaran yang luar biasa ini, Alhamdulilah di luar dugaan apa yang disuguhkan Ranting Batang ini sangat luar biasa.

“Pelaksanaan program HBH diharapkan dapat memperkokoh jalinan silaturahmi anggota lintas daerah. Sehingga pada kemudian hari dapat tercipta kolaborasi atau kerja sama yang semakin meningkatkan kesejahteraan bagi profesi rias pengantin,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Alhamdulilah dapat berkesempatan untuk halalbihalal tahun ini dan saling memaafkan serta mempererat kembali tali silaturrahim.

“Kita manfaatkan, untuk bertukar pikiran dan wawasan, mengenai bidang yang digeluti,” tegasnya. (HS-08)

Tasreh Keluar, Jemaah Haji Asal Indonesia Bisa Masuk Raudhah

Rayakan HUT Ke-277 Sragen, Bupati Ajak Warganya Bangkit