in

Pj Bupati Batang Berangkatkan 30 Calon Haji  Kloter Sapu Jagat

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Minggu (18/6/2023) melepas keberangkatan 30 calon haji yang masuk kloter sapu jagat. (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Minggu (18/6/2023) melepas keberangkatan 30 calon haji yang masuk kloter sapu jagat. Selain mereka masih ada tambahan 9 orang lagi, yang akan berangkat Rabu (21/6/2023) mendatang.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengimbau, agar para calon haji tetap menjalankan rukun, wajib dan sunah ibadah haji, meskipun dengan persiapan yang cukup singkat.

Dia berharap mereka terus bersemangat untuk memenuhi panggilan Allah Ta’ala ke Baitullah.

“Jaga selalu kesehatannya supaya bisa melaksanakan wukuf di Arafah, karena merupakan puncak ibadah haji. Semoga seluruh jamaah haji yang tergabung dalam kloter sapu jagat, dimudahkan segala urusannya selama di Tanah Suci,” kata dia, saat menyampaikan arahan, di Pendapa, Kabupaten Batang, Minggu (18/6/2023).

Kepala Kantor Kemenag Batang, Akhmad Farkhan mengatakan seluruh pembimbing haji, telah bekerja keras untuk mendampingi calon haji, dalam menempuh segala proses persiapan, termasuk teori dan praktik manasik.

“Calon haji sebelumnya melakukan proses manasik sebanyak 2 kali di tingkat kabupaten dan 6 kali di tingkat kecamatan. Khusus calon haji sapu jagat, cuma dua kali, 1 kali teori dan 1 kali praktik. Tetapi kami yakin semua materi bisa dipahami, karena juga pembimbing di Tanah Suci,” kata dia, seperti dirilis batangkab.go.id.

Sementara itu, salah satu calon haji kloter sapu jagat, Kus Anwaruddin (51) dari KBIH Aisyiyah Tersono, menyampaikan cukup mengejutkan mendengar kabar dia bersama istri termasuk cadangan ke-3, karena jika melihat tahun keberangkatan, direncanakan akan berangkat tahun 2024 mendatang.

“Kami dikabari tanggal 15 Mei dan uang pelunasan kami siapkan selama sepekan. Proses manasik walaupun cukup singkat, tapi tetap dibantu sama pembimbing,” ujar dia. (HS-08)

Tips Jemaah Haji Sakit Jantung Dapat Menjalankan Ibadah Haji dengan Lancar

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Senin (19/6/2023)