in

Pj Bupati Banjarnegara Lepas Kontingen ke Popda Jateng 2022

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto melepas 146 atlet dan pelatih kontingen Kabupaten Banjarnegara, yang akan mengikuti Popda Jawa Tengah 2022, di Pendapa Dipayudha Adigraha, Senin (11/7/2022). (Foto : banjarnegarakab.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto melepas 146 atlet dan pelatih kontingen Kabupaten Banjarnegara, yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2022. Pelepasan dilaksanakan di Pendapa Dipayudha Adigraha, Senin (11/7/2022).

Tri Harso berpesan kepada kontingen Banjarnegara, untuk mengikuti gelaran olahraga tersebut dengan semangat tinggi.

Dia mengatakan, latihan dan persiapan yang telah dilakukan memang menjadi bekal utama dalam menghadapi pertandingan. Namum menurutnya, semangat, kepercayaan diri dan sikap pantang menyerah menjadi bagian tak terpiahkan untuk meraih hasil optimal saat bertanding.

“Bertandinglah dengan semangat tinggi, optimalkan potensi dan peluang yang kita miliki. Selamat berjuang dan semoga prestasi yang diharapkan bisa kita raih pada Popda Jateng 2022,” kata dia, seperti dirilis banjarnegarakab.go.id.

Dia juga meminta kontingen Banjarnegara untuk menjaga kekompakan, sportivitas serta mengikuti aturan main agar semuanya berjalan lancar tanpa ada konflik yang dapat mengganggu jalannya pertandingan.

“Jaga selalu sportivitas serta nama baik Kabupaten Banjarnegara selama kegiatan berlangsung,” katanya

Plt Kepala Dindikpora Banjarnegara, Teguh Handoko menyampaikan, Kabupaten Banjarnegara mengirimkan 111 atlet dan 35 pelatih yang tergabung dalam kontingen untuk mengikuti Popda Jateng 2022.

“Kontingen Banjarnegara ini akan mengikuti 18 cabang olahraga dari 32 cabor yang dipertandingkan,” terangnya

Popda Jateng kali ini akan dilaksnakan pada dua tahap, lanjutnya. Tahap pertama digelar pada tanggal 12-15 Juli 2022, sedangkan untuk tahap kedua pada tanggal 16-19 Juli 2022.

“Popda diselenggarakan antara lain bertujuan untuk mengukur pembinaan prestasi atlet. Selain itu juga sebagai ajang seleksi dan mencetak atlet di kalangan pelajar yang kelak akan menjadi andalan Jawa Tengah dan Indonesia,” kata dia. (HS-08)

Menteri PUPR Targetkan Stadion Multifungsi GBK Rampung Sebelum Piala Dunia Basket FIBA 2023

Modus Bisa Jadikan Berprestasi, Dukun Pijat di Salatiga Cabuli Gadis di Bawah Umur