Pintek dan Pemkab Purworejo Jajaki Kerja Sama Fintech Pendidikan

Pertemuan PT Pinduit Teknologi (Pintek) Indonesia dengan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Pengusaha Yoan Fangsilbe yang juga merupakan CEO PT Pinduit Teknologi (Pintek) Indonesia, menjajaki kerja sama di bidang Financial Technology (Fintech) pendidikan, dengan Pemkab Purworejo, Jumat (5/3).

Pintek menawarkan teknologi finansial yang menggabungkan sistem keuangan dengan teknologi.

Hadir bersama Tommy Yuwono selaku Co-founder dan Direktur Pintek serta George Iwan Marantika dari Kadin Indonesia, mereka disambut oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo.

Tommy Yuwono selaku Co-founder dan Direktur Pintek mengatakan, dengan adanya airport baru tentunya akan membuat Purworejo menjadi destinasi wisata yang sangat menarik.

Namun semua pihak diharapkan dapat berdikari untuk menjadi tuan rumah baru bagi wisata. Untuk itu dibutuhkan skill masyarakat Purworejo guna menangkap peluang yang ada.

“Jadi kami berkomitmen untuk bisa mendukung Kabupaten Purworejo untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan pendidikan dari sumber daya manusia (SDM) di Purworejo. Itu harapannya,” kata Tommy, seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Tommy menjelaskan, Pintek bergerak dalam pendanaan pendidikan atau dapat akses untuk memberikan pinjaman pendidikan. Dengan pinjaman ini, pelajar atau orang tua murid yang memiliki keterbatasan akses untuk mengikuti pendidikan tinggi dapat terbantu.

“Tentunya pinjaman yang diberikan dapat dicicil secara ringan. Kami juga bisa memberikan dana untuk pelatihan-pelatihan seperti LPK dan juga pendanaan untuk institusi pendidikan di Purworejo,” imbuh Tommy.

Dikatakan Tommy, telah lebih dari 3000 siswa tersebar di 25 Provinsi se Indonesia yang telah menerima pendanaan dari Pintek. “Ada sekitar 80 ribu siswa yang ada di Kabupaten Purworejo. Kami tidak muluk-muluk, paling tidak kami bisa menyentuh 5 sampai 10 % siswa di Purworejo diawal kerjasama nanti,” pungkasnya.

Yuan Fangsilbe, melalui George Iwan Marantika menjelaskan bahwa Pintek ingin membantu semua orang di daerah untuk meningkatkan sektor pendidikan.

Demikian juga diharapkan kedepan juga dapat membantu dengan menarik investor dari luar, agar tertarik untuk berinvestasi di Indonesia dan dapat membantu masyarakat.

Bupati Agus Bastian menyambut baik tawaran kerja sama Pintek dalam teknologi pendidikan. Dalam lima tahun ke depan, pengembangan sumber daya manusia memang menjadi salah satu prioritas program Pemkab Purworejo.

“Mudah-mudahan kerja sama ini nantinya dapat bermanfaat bagi Purworejo, terutama bagi sekolah-sekolah yang nantinya bisa mengakses beasiswa dan juga teknik pembelajaran sekolah-sekolah di Kabupaten Purworejo,” kata Bupati.

Ke depan, pemkab akan menindaklanjuti kerja sama dengan melakukan MoU dengan Pintek. Pada prinsipnya Pemkab mendukung majunya dunia Pendidikan di Kabupaten Purworejo, guna peningkatan SDM agar mempunyai daya saing.

“Sesuai Visi kami yaitu Purworejo berdaya saing, khususnya SDM yang berdaya saing. Diharapkan apa yang ditawarkan Pintek ini benar-benar dapat bermanfaat untuk masyarakat Purworejo khususnya para siswa,” kata Bupati. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.