in

Pinjol Ilegal Masih Merebak, Puteri Anetta Komarudin Minta OJK Lanjutkan Moratorium

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin saat mengikuti pertemuan Komisi XI DPR RI dengan otoritas Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan OJK, di Batam, Kepulauan Riau. (Foto: dpr.go.id)

 

HALO SEMARANG  – pinjaman online (pinjol) ilegal yang masih menghantui sebagian masyarakat di daerah, mendapat perhatian Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Anetta Komarudin.

Puteri yang merupakan politikus dari fraksi Golkar tersebut, meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melanjutkan moratorium.

Hal itu diungkapkan Puteri Anetta Komarudin, dalam pertemuan Komisi XI DPR RI dengan otoritas Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan OJK, di Batam, Kepulauan Riau.

Menurut Puteri, OJK harus terus melanjutkan moratorium pinjol, karena dinilai masih meresahkan masyarakat.

Pada saat yang sama, regulasi pinjol mesti diperketat sambil mengedukasi masyarakat mengenai literasi keuangan.

‘’Ternyata kabar baiknya adalah moratorium pinjol itu akan terus dilanjutkan. Infrastruktur, sumber daya manusia, dan pengaturannya masih dipersiapkan oleh OJK sendiri,” kata Puteri, seperti dirilis dpr.go.id.

Menurut dia, menjelang Ramadan dan Lebaran, mungkin masih banyak masyarakat yang mengakses pinjaman lewat pinjol, untuk memenuhi kebutuhannya.

Puteri berharap, fenomena Pinjol tak lagi menelan korban jiwa, seperti terjadi di dapilnya, Jabar VII (Bekasi, Depok).

“Kita sangat berharap menyambut bulan puasa dan lebaran ini tidak ada korban Pinjol yang bergelimpangan lagi. Khususnya di daerah pemilihan saya di Jawa Barat, Pinjol itu sudah memakan korban jiwa. Ada yang sampai bunuh diri karena ditagih,” ungkap Puteri. (HS-08)

Dirjen Bimas Buddha Sebut KUA untuk Semua Agama Permudah Umat Akses Layanan Pemerintah

Kemenparekraf Dukung Simposium “Nostalgia for The Present 2024” Potret Industri Fotografi Indonesia