Pindad Kini Terapkan Budaya AKHLAK

(Foto : bumn.go.id)

 

HALO SEMARANG – PT Pindad (Persero) kini memiliki budaya kerja baru, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kompetitif (AKHLAK).

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose mengatakan budaya kerja yang diresmikan 28 Oktober 2020 itu, sebetulnya melengkapi budaya perusahaan sebelumnya, yaitu Jujur, Belajar, Unggul, Selamat (JBUS).

“Amanah, identik dengan bekerja secara jujur. Kompeten, kita harus terus belajar serta meningkatkan kemampuan dan kompetensi. Harmonis, bekerja dengan baik untuk menuju Pindad menjadi Top 100 perusahaan industri pertahanan global di tahun 2024 dan harmonis ini menggambarkan makna ‘selamat’ yang ada pada budaya JBUS. Loyalitas, bekerja unggul dan merupakan ciri khas Pindad yang terus melakukan inovasi, loyalitas bagi perusahaan. Adaptif, kita terus belajar, melihat bagaimana perkembangan yang terjadi di luar sehingga bisa mengadopsi bisnis di luar yang sedang berkembang. Dan Kolaboratif, dimana kolaboratif memberikan nilai baru untuk perusahaan melalui kemitraan strategis.” Jelas Abraham, seperti dirilis bumn.go.id.

Abraham menegaskan bahwa budaya AKHLAK kurang lebih sama dengan budaya JBUS yang sudah diterapkan terlebih dahulu di Pindad dan tinggal dilanjutkan untuk diterapkan dalam bekerja.

Senada dengan Direktur Utama, Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad (Persero), Ade Bagdja berpesan yang terpenting dari budaya baru ini bukanlah mengenai retorika AKHLAK, melainkan cara jajarannya mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Direktur Administrasi dan Keuangan PT Pindad (Persero), Wildan Arif menambahkan, dengan tantangan yang luar biasa dalam kondisi pandemi, di akhir 2020 dan sebentar lagi menghadapi 2021 Wildan Arif berharap dengan semangat dan budaya baru, Pindad dapat meraih target yang telah dicanangkan, tetap semangat dan berpesan tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.