in

Pimpinan Perusahaan di Pemalang Diminta Berikan Hak Pekerja

Penjabat Sekda Pemalang Moh Sidik, pada Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) Tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (4/5/2023). (Foto : pemalangkah.go.id)

 

HALO PEMALANG – Seluruh pengusaha di Kabupaten Pemalang, diminta memberikan hak para karyawannya.

Permintaan itu disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda Pemalang Moh Sidik, pada Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) Tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (4/5/2023).

Menurut Mansur, hak-hak para buruh tersebut sudah diatur oleh undang-undang. Maka dari itu pimpinan perusahaan diminta terus berkomitmen memberikan hak-hak pekerja / buruh dan jaminan perlindungan kerja, sesuai ketentuan perundang-undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Mansur juga menyampaikan terima kasih kepada para pengusaha dan pekerja, yang dinilainya telah turut berkontribusi membangun Pemalang.

“Terima kasih kepada para pekerja dan buruh atas sumbangsih dan kepeduliannya dalam pembangunan daerah Kabupaten Pemalang,” kata dia, seperti dirilis pemalangkah.go.id.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Apindo dan pimpinan perusahaan, yang berkontribusi membangun Pemalang, sehingga mampu mengurangi tingkat pengangguran di wilayah itu.

Lebih lanjut Mansur memberi pesan kepada para pekerja agar senantiasa menanamkan semangat agar bekerja lebih baik dan patuhi aturan yang ada serta ciptakan tenaga buruh yang andal dan profesional.

“Mari bersama kita rawat keharmonisan hubungan antar perusahaan dan pekerja sebagai modal baik dalam mewujudkan suasana yang sejuk, damai dan kondusif dalam dunia kerja,” kata dia.

Selanjutnya dalam laporan yang disampaikan oleh Kabid Hubungan Industrial, Syarat Kerja dan Jamsostek, Titik Widiastuti, sejatinya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei.

Namun mengingat masih banyaknya perusahaan yang memberikan cuti Lebaran sehingga acara digelar menjadi tanggal 4 Mei.

Acara digelar dengan sederhana dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan pemberian penghargaan kepada perusahaan yang memberikan THR Keagamaan lebih awal dan perusahaan yang mempekerjakan penyandang disabilitas dan diakhiri dengan tausiyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika, Dandim 07/11 Ade Afri, perwakilan BPS, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, sejumlah Kepala OPD dan perwakilan pimpinan perusahaan serta pengurus serikat buruh Kabupaten Pemalang. (HS-08)

Bupati Demak Minta Pekerja Terus Ikuti Perkembangan Zaman

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Jumat (5/5/2023)