in

Pimpinan DPRD Bone Puji Kekompakan Legislatif-Eksekutif di Jateng

Pimpinan DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyambangi Kantor DPRD Jateng di Studio Berlian TV.(Foto : dprd.jatengprov.go.id)

 

HALO SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Bone, Indra Jaya memuji sinergitas legislatif dan eksekutif di Jawa Tengah, dalam pembahasan anggaran. Bahkan kedua pihak memiliki komitmen bersama, untuk membahas anggaran agar selesai tepat waktu.

Apresiasi tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Bone, Sulawesi Selatan, Indra Jaya, Jumat (17/12) ketika berkunjung ke Gedung Berlian DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Indra Jaya berkesempatan menyerap informasi, terkait pembahasan anggaran di DPRD Jateng. “Bagaimana proses pembahasan anggaran di Jawa Tengah. Apakah ada kendala-kendala pembahasan,” kata dia, seperti dirilis dprd.jatengprov.go.id.

Menjawab hal itu, Kepala Subbag Protokol Bagian Humas Setwan Jateng, Yohan Fitriadi menjelaskan DPRD bersama Pemprov Jateng, sudah selesai membahas APBD 2022.

Bahkan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober, APBD 2022 telah disahkan menjadi perda. Menteri Dalam Negeri pun sudah mengevaluasi APBD Jateng 2022 tersebut.

Dia juga menjelaskan, bahwa pada APBD 2022, untuk pendapatan daerah senilai Rp 24,24 triliun dan belanja daerah Rp 24,53 triliun, dengan defisit Rp 286,12 miliar. Untuk pembiayaan daerah, penerimaan pembiayaan Rp 1,17 triliun dan pengeluaran pembiayaan Rp  891 miliar dengan Silpa nihil.

Yohan juga mengatakan bahwa saat pembahasan APBD 2022, DPRD Jateng telah berkomitmen mendukung penganggaran, yang menjadi arah pembangunan 2022 untuk dikonsentrasikan dalam percepatan pemulihan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19, tetap menjadi prioritas DPRD dan Pemprov Jateng. (HS-08)

Bentuk Keprihatinan Korban Erupsi Semeru, PP Kendal Kirim Langsung Bantuan Ke Lumajang

Komisi C DPRD Jateng dan Kemenko Marves Bahas Pengelolaan Air Baku di KITB