in

Pimpinan Baznas Kendal Dilantik, Ini Harapan Bupati

Bupati Kendal Dico M Ganinduto melantik Pimpinan Baznas Kendal periode 2021-2021, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (16/11/2021)

 

 

HALO KENDAL– Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal, periode 2021-2026 dilantik Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa (16/11/2021).

Adapun pengurus Baznas Kabupaten Kendal yang dilantik diantaranya, Ketua Syamsul Huda, Wakil Ketua I, H Moh Antono, Wakil Ketua II, Munhamir, Wakil Ketua III, M Syaifudin Al Huda dan Wakil Ketua IV, Hj Nunuk Sarah.

Dico mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Baznas yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Baznas yang lama karena sudah menjalankan tugas hingga purna masa jabatannya.

Ia juga menyampaikan harapannya, semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, kinerja Baznas kedepan dapat ditingkatkan lagi, sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat menunggu kiprah dari panjenengan semua. Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas, untuk membantu sesama. Tugas, pengabdian dan kontribusi saudara dalam bekerja harus tanpa pamrih untuk aksi kemanusiaan,” ungkap Dico.

Ia juga meminta kepada pengurus Baznas yang baru, agar depannya harus lebih baik lagi, dan dapat bersinergi dengan Baznas Provinsi, Baznas Pusat.

Yan terpenting menurut Bupati, Baznas bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk lebih mensejahterahkan masyarakat, dan membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada.

“Seperti pembangunan, pendidikan, perekonomian, dan penanganan persoalan kemiskinan sesuai dengan visi misi Kabupaten Kendal tahun 2021-2026,” imbuh Dico.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sekda Kendal Moh Toha, para ketua OPD terkait. Selain itu, juga turut dihadir oleh Wakil Ketua Baznas RI, Muhammad Mahdum, dan Ketua Baznas Jateng, KH Ahmad Darodji.

Sementara itu, Ketua Baznas Jateng Ahmad Darodji mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Bupati Kendal, yaitu Baznas Kendal bisa lebih meningkat dan lebih bersinergi dengan pemerintah.

“Sehingga kemanfaanya lebih bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Ahmad Darodji.

Pada kesempatan itu, Baznas Pusat Muhammad Mahdum memberikan penekanan, bahwa hal terpenting yang harus dilakukan oleh Pimpinan Baznas yang baru adalah menjaga integritas, karena dengan integritas yang bagus, bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

“Insyaallah kepercayaan masyarakat semakin baik. Selain itu, tata kelolanya harus benar-benar di terapkan patuh terhadap aspek regulasi, aspek sai, dan aspek NKRI,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Baznas Jateng Ahmad Darodji mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang dismapaikan oleh Bupati Kendal, yaitu Baznas Kendal bisa lebih meningkat dan lebih bersinergi dengan pemerintah, agar kemanfaanya lebih bisa dirasakan oleh masyarakat.

Sedangkan Ketua Baznas Kendal yang dilantik, Syamsul Huda menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban amanat ini.

“Insyaallah, saya akan menjalankan amanah dengan baik. Yang sesuai dengan visi misi program Baznas Kabupaten Kendal,” ungkap Huda. (HS-07).

Share This

Penanganan Stunting, TP PKK Datangi Rumah Warga Jungsemi Kangkung

Kecelakaan Di Traffic Light Unissula Semarang, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa