in

Pimpin Ziarah Jelang HUT, Mbak Ita Minta Generasi Muda Tak Lupakan Sejarah

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memimpin ziarah di area Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Rabu (24/4/2019) pagi.

 

HALO SEMARANG – Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta kepada generasi muda di Kota Semarang agar tak melupakan sejarah bangsa. Termasuk juga sejarah kota. Hal itu disampaikan Mbak Ita, sapaan akrabnya, saat memimpin ziarah di area Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Rabu (24/4/2019) pagi.

Ziarah yang diikuti jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kota Semarang ini, sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-472 Kota Semarang.

“Kita semua penerus bangsa jangan sampai lupa dengan sejarah, bagaimana para pejuang telah gugur untuk kemerdekaan bangsa ini. Kewajiban kita untuk meneruskan dan mengikuti nilai perjuangan para pahlawan,” ujar Mbak Ita di sela kegiatan.

Usai mengikuti prosesi doa bersama dan tabur bunga di pusara para pahlawan, Mbak Ita kembali menegaskan, dengan bertambahnya usia, Kota Semarang diharapkan bisa semakin maju dan hebat. Sehingga warga Kota Semarang bisa bangga dan mencintai kotanya, termasuk mau bersama-sama merawat dan menjaga kota ini.

Hadir dalam prosesi ziarah makam pahlawan, pimpinan DPRD Kota Semarang, pemimpin OPD di Pemkot Semarang, pimpinan TNI/Polri, mahasiswa dan para pelajar di Kota Semarang.

Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto mengajak warga untuk selalu mewarisi perjuangan pemimpin terdahulu terutama dalam rangka menjadikan Kota Semarang lebih baik dan lebih hebat.

“Pekerjaan rumah masih banyak yang harus diselesaikan dengan kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh warga masyarakat dan pemerintah daerah. Kami di jajaran Pemkot Semarang juga akan berusaha semaksimal dan setulus mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ke depan kami berharap kota tercinta ini akan semakin baik lagi,” tandasnya.(HS)

Puncak HUT Kota Semarang, 3.000 Penari Akan Menari di Jalan Pemuda

Viral Video KPPS Mencoblosi Surat Suara di Boyolali, Bawaslu Rekomendasi Pemungutan Suara Ulang