in

Pimpin Unika Soegijapranata, Ferdinand Sowan ke Balai Kota Semarang

Kunjungan Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto, SPsi, MSi disambut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Balai Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto, SPsi, MSi berkunjung ke Balai Kota Semarang untuk bertemu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (24/9/2021).

Maksud dan tujuan kehadirannya yaitu memperkenalkan diri sebagai rektor baru Unika Soegijapranata. Ia didampingi seluruh jajaran pembantunya periode 2021-2025.

“Kami dari Unika Soegijapranata sekaligus warga Kota Semarang, menyampaikan ‘kula nuwun’ kepada Bapak Wali Kota Semarang. Di samping itu juga bersama tim baru yaitu para wakil rektor Unika yang akan dilantik Kamis depan, kami perkenalkan kepada Bapak Hendi, supaya di masa mendatang kerja sama antara Unika dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bisa tetap terjalin dan ditingkatkan,” kata Dr Ferdinandus mengawali perbincangan.

Para pembantunya periode 2021-2025 yaitu, Dr Berta Bekti Retnawati sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Agnes Advensia Chrismastuti, SE, MSi, CA, CPA sebagai Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya, kemudian Robertus Setiawan Aji Nugroho, ST, MComm, IT, PhD sebagai Wakil Rektor Bidang Inovasi, Riset dan Publikasi, serta sebagai Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Bisnis yaitu Dr R Probo Yulianto Nugrahedi, STP, MSc.

Menyambut kedatangan bersama jajarannya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, Unika Soegijapranata telah lama menjadi bagian mitra kerja sama Pemkot Semarang.

Menurutnya, jalinan selama ini telah berjalan baik. Dengan penguatan akademis, demikian pula dosen dan para mahasiswa, maupun fasilitas gedungnya. Namun ia berharap di masa mendatang kerja sama yang telah terbangun bisa lebih ditingkatkan.

“Terima kasih kepada Mas Rektor dan para wakil rektor atas silaturahimnya. Hal lain, Unika memang saya pandang memiliki kemampuan akademis yang baik, namun dengan rektor yang sekarang dijabat oleh Mas Ferdinand, saya berharap Unika bisa lebih berkembang tidak hanya di sisi internal sendiri tetapi juga dengan pihak-pihak di luar Unika. Seperti di antaranya dengan Pemkot Semarang,” papar Hendi sapaan akrabnya.(HS)

Share This

Lewat Koin Tos, Ali Sadikin Terpilih Sebagai Ketua PBSI Kabupaten Kendal Periode 2021-2025

Menabung Sampah, Bisa Dapat Emas dan Dinar