in

Pimpin Sertijab Danrem 072/Pamungkas, Begini Pesan Pangdam IV Diponegoro

Upacara serah terima jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas dari Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM kepada Kolonel Afianto.

 

HALO SEMARANG – Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto memimpin serah terima jabatan Komandan Korem 072/ Pamungkas dari Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM kepada Kolonel Afianto.

Dalam kesempatannya itu, Rudianto memerintahkan Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas yang baru, Kolonel Afianto untuk memberikan dedikasi pengabdian terbaik setelah dilantik. Hal ini mengingat wilayah kerja di Yogyakarta dan Kedu, penanganannya tidaklah ringan.

Rudi menegaskan bahwa pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi.

“Hal ini juga sekaligus untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi,” kata Mayjen Rudi seperti rilis yang diterima halosemarang.id, Jumat (13/8/2021).

Ia menuturkan, Kepemimpinan Brigjen Ibnu sendiri terbilang baik. Hal itu terbukti dengan bangunan maupun fasilitas Korem 072/Pamungkas sudah lebih baik, termasuk pembangunan masjid yang sedang dilaksanakan di wilayah Gunung Kidul.

Mengemban jabatan Komandan Korem di wilayah Yogyakarta, kata dia, dinilai cukup berat. Pasalnya selain menjadi kota tujuan wisata,  lonjakan kasus Covid-19 juga terbilang pesat.

“Untuk itu diharapkan kepada pejabat baru agar memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik untuk kemajuan Kodam IV/Diponegoro. Saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel Afianto, bahwa tugas yang akan dilanjutkan tidak lebih ringan, tetapi menjadi lebih berat,” tegasnya.

Mayjen Rudi berpesan kepada Afianto agar segera melakukan serah terima secara spesifik guna melakukan konsolidasi dan mensinergikan seluruh stakeholder yang ada di wilayah Korem 072/Pamungkas.

Sebab saat ini, kata dia, masalah yang dihadapi adalah perang rakyat semesta, sehingga kemampuan mengkolaborasi maupun memberdayakan seluruh potensi nasional di daerah sangat penting.
Karena jika hanya mengandalkan kemampuan militer maka kita tidak mampu menghadapi Covid-19.

“Saya titip kepada Kolonel Inf Afianto, rekrut semua elemen yang ada di sana dengan aliansi positif untuk memperkuat jajaran Korem 072/PMK dalam menurunkan angka Covid-19 di wilayah Yogyakarta dan Kedu,” imbuhnya.(HS)

Share This

Lapas Semarang Lakukan Simulasi Gangguan Keamanan Dan Ketertiban

Berkostum Ala Pejuang, Forkopimda Kendal Kunjungi Vaksinasi Di Kampung Nelayan