in

Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Polri, Ini Pesan Kapolres Kendal

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto memimpin langsung Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira Polri dari Inspektur Polisi Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), di halaman Mapolres Kendal, Senin (9/5/2022).

HALO KENDAL – Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto memimpin langsung Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira Polri dari Inspektur Polisi Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), di halaman Mapolres Kendal, Senin (9/5/2022).

Satu perwira pertama Polres Kendal Iptu Budi Utomo yang menjabat Kasubagstrajemen dan RB Bagren Polres Kendal, menerima anugerah kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi menjadi AKP.

Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Pertama kali ini diberikan sesuai dengan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1931/XII/2021 tanggal 21 Desember 2021 tentang pemberitahuan kenaikan pangkat Perwira Polri dari IPTU menjadi AKP.

Dalam Amanatnya Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri.

“Melainkan ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh anggota,” tandas Kapolres.

Selain MDP (Masa Dinas Perwira) dan MDDP (Masa Dinas Dalam Pangkat), syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali baik disiplin, pidana maupun kode etik, selama berdinas di Polri.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini juga sebagai wujud penghargaan institusi Polri kepada personil Polres Kendal yang telah dengan dedikasi dan loyalitas tinggi, penuh disiplin dalam melaksanakan tugas negara,’’ kata AKBP Yuniar.

Lebih lanjut Kapolres Kendal mengucapkan selamat kepada AKP Budi Utomo yang sudah menunjukan dedikasi dan prestasi kerja dengan baik yang dibuktikan kenaikan pangkat pengabdian.

“Pada hari ini dan kenaikan pangkat ini merupakan pengabdian terbaik anggota selama bertugas menjadi anggota Polri hingga saat ini menjadi seorang Perwira Pertama Polisi,” imbuh AKBP Yuniar.

Kapolres berharap, dengan pangkat yang baru bisa menjadikan lebih profesional dan berprestasi, selalu meningkatkan kinerja serta memberikan semangat yang lebih dari sebelumnya.

“Semoga pangkat pengabdian ini bisa memberikan semangat kepada yang bersangkutan untuk lebih giat dalam mengabdi. Selain itu sebagai motovasi anggota lain, supaya menjalankan tugas dengan baik,” pungkas AKBP Yuniar. (HS-06)

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Haul Akbar Wali Joko di Masjid Agung Kendal

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Panjang, ASN Pemkot Semarang Mulai Aktif Bekerja dari Kantor