in

Pimpin Apel Perdana Awal Tahun, Pj Bupati Kudus Minta Kinerja ASN Ditingkatkan

Penjabat Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan memimpin apel perdana pada 2024, di halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (2/1/2024). (Foto : kuduskab.go.id)

 

HALO KUDUS – Penjabat Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) jajarannya, agar dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan di masing-masing OPD.

Tahun baru merupakan momentum bagi seluruh ASN, untuk membuka lembaran baru dan memulai aktivitas yang lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Bergas, ketika memimpin apel pagi perdana di awal tahun 2024, di Halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (2/1/2024).

“Apa yang kita kerjakan tahun kemarin, menjadi bahan evaluasi kita di tahun ini. Perbaiki yang kurang sesuai, mari bersama tingkatkan kinerja kita,” kata dia, seperti dirilis kuduskab.go.id.

Pihaknya juga menyoroti terkait semakin berkurangnya jumlah Sumber Daya Manusia (SDM), di setiap OPD.

Berkurangnya pegawai itu, karena setiap bulan ada ASN yang purnatugas. Sementara untuk penambahan SDM baru, saat ini belum optimal.

Untuk itu, Bergas meminta masing-masing pimpinan OPD untuk dapat memotivasi bawahannya agar tetap berkinerja secara optimal.

“Ini yang harus dikuatkan, masing-masing pimpinan harus bisa memotivasi para stafnya agar dapat optimal dalam berkinerja ditengah keterbatasan SDM,” pintanya.

Terakhir, Bergas mengimbau seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kudus agar tetap waspada terhadap potensi bencana yang dapat terjadi setiap saat.

Apalagi saat ini tengah terjadi peralihan musim yang biasanya disertai dengan kejadian-kejadian kebencanaan.

“Untuk itu, sinergi dan kolaborasi sangat diperlukan dalam menghadapi potensi kebencanaan yang mungkin terjadi dalam peralihan musim saat ini. Semoga jadi renungan bersama,” kata dia. (HS-08)

Sampah dan Masalah Pompa Air Masih Jadi Problem Pemicu Banjir di Kota Semarang

Polri Catat 45.787 Kendaraan Masuk Jakarta via Gerbang Tol Cikupa