Pimpin Apel Pengamanan Pilkada, Bupati Pemalang : Unsur Keamanan Mutlak

Bupati Pemalang Junaedi seusai memimpin Apel Bersama Tiga Pilar Pengamanan Pilkada, berdialog dengan para petugas. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG  – Unsur keamanan merupakan hal yang mutlak. Karena  dengan kondisi yang aman, masyarakat saling hormat menghormati, semua akan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat.

Penekanan itu disampaikan Bupati Pemalang Dr H Junaedi SH MM, saat memimpin Apel Bersama Tiga Pilar Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pemalang Tahun 2020, Sabtu (5/12).

Apel diikuti Polres Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Satpol PP, Linmas dan unsur ASN tersebut, dilaksanakan di halaman Pendapa Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta penyelenggara pilkada, peserta, dan masyarakat agar menjaga situasi agar tetap kondusif. Masing-masing harus mengetahui hak dan kewajibannya.

Unsur pengendali situasi yang kondusif, tentunya bukan mutlak menjadi tanggung jawab dari unsur keamanan seperti Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas, tapi keamanan menjadi konsep bersama.

Dalam arahannya, Bupati juga mengatakan bahwa pilkada tahun ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk 21 Kabupaten dan Kota di Jawa tengah,  salah satunya adalah Kabupaten Pemalang.

Semua sebagai unsur pelayan termasuk unsur pengamanan, kata Bupati, tentu harus siap siaga menghadapi pelaksanaan hajat nasional, termasuk kesiapsiagaan penyelenggara dan masyarakat dalam pelaksanakan Pilkada yang diselenggarakan oleh negara, dalam hal ini KPU, Bawaslu dan unsur terkait lainnya.

“Saya yakin dan percaya, bahwa kesiapsiagaan yang ada pada kita semua, adalah dalam rangka memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, penyelenggaraan pilkada tahun ini, berbeda dengan penyelenggaraan pilkada pada tahun – tahun sebelumnya. Karena penyelenggaraan pilkada pada tahun ini, dilaksanakan pada masa pandemi covid-19, sehingga lebih mengutamakan keselamatan masyarakat.

Karena hal itu, pihaknya mengimbau kepada penyelenggara, khususnya para petugas, agar dapat menjaga kesehatan masyarakat saat pelaksanakan pemungutan suara.

Usai Apel, Bupati bersama Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo dan Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan dan unsur Forkopimda lainnya,  menyambangi dan berdialog dengan personel pengamanan yang mengikuti apel. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.