in

Pimpin Apel Konsolidasi, Kapolres Grobogan Perintahkan Anggota Waspada, Buka Mata dan Telinga

Apel konsolidasi Polres Grobogan setelah pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, di halaman Mapolres Grobogan, Senin (19/2/2024). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan, memerintahkan seluruh personel tetap waspada.

Mereka diminta selalu membuka mata dan telinga, untuk melakukan deteksi dini informasi sekecil apapun, terkait ancaman dan potensi gangguan.

Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan, ketika memimpin apel konsolidasi, setelah  pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, di halaman Mapolres Grobogan, Senin (19/2/2024).

Kapolres Grobogan mengatakan, proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan sudah berlangsung dengan aman, tertib, lancar serta kondusif.

‘’Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Grobogan dan Polsek jajaran atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan pengamanan pemungutan suara pemliu 2024,’’ kata Kapolres Grobogan, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Namun demikian, Kapolres juga menekankan bahwa proses Pemilu 2024 belumlah usai.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara, hingga kemarin masih terus berjalan dan sampai dengan pelantikan Capres dan Cawapres terpilih masih ada kerawanan-kerawanan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

‘’Ambil langkah pencegahan dan laporkan pada kesempatan pertama secara berjenjang sesuai dengan SOP dan hirarki yang ada. Dengan begitu, dapat segera diambil langkah-langkah strategis penanganan dini gangguan kamtibmas terkait pemilu 2024,’’ ujar Kapolres Grobogan.

Kapolres Grobogan mengatakan, berkat kerja keras dan sinergitas seluruh personel baik dari Polres Grobogan maupun Polsek jajaran, proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan dapat berlangsung dengan aman, tertib, lancar serta kondusif.

‘’Dapat saya sampaikan bahwa keberhasilan itu tidaklah terwujud dengan sendirinya, ini merupakan hasil kerja keras kita semua dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan pemungutan suara melalui serangkaian tindakan kepolisian mulai dari kegiatan preemtif, preventif dan cooling system yang telah kita gelar mulai dari tahap awal pelaksanaan Pemilu 2024,’’ kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Grobogan dan Polsek jajaran atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan pengamanan pemungutan suara pemliu 2024.

‘’Saya mengharapkan agar semangat dan kedisiplinan tersebut tetap terjaga hingga selesai seluruh rangkaian Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Grobogan,’’ harap Kapolres Grobogan.

‘’Saya tegaskan bahwa Polres Grobogan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak 2024, yang merupakan tonggak penting dalam demokrasi Indonesia,’’ imbuh AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Grobogan meminta kepada setiap personel untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas.

‘’Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kalian, mari kita laksanakan tugas ini dengan baik demi keberhasilan Pemilihan umum yang adil dan demokratis. Semoga tuhan memberikan keselamatan dan kelancaran dalam setiap langkah kita,’’ kata Kapolres Grobogan. (HS-08)

Cek Stok dan Harga Beras di Pasar Bulu, Mendag Jelaskan Penyebab Kenaikan Harga Pangan

Polres Blora Gelar Apel Konsolidasi Pengamanan TPS Operasi Mantab Brata Candi 2023 – 2024