Pilus: Peran Pelatih Sangat Penting untuk Dongkrak Prestasi Olahraga Kota Semarang

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman.

 

HALO SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengapresiasi proses penataran pelatih cabang olahraga beladiri dan permainan yang dilaksanakan KONI Kota Semarang.

Mengingat peran pelatih sangat penting dalam membina atlet untuk bisa berprestasi.

“Dengan adanya penataran ini, ke depan para pelatih tidak hanya bisa mengajarkan para atlet dari segi praktik saja, tapi bisa memberikan teori lebih mendalam. Termasuk soal penanaman mental yang baik kepada atlet. Selain itu, para pelatih juga bisa mengetahui info-info terbaru yang bisa disampaikan oleh pihak KONI Kota Semarang,” ujar Kadarlusman, baru-baru ini.

Menurut Pilus, panggilan akrab Kadarlusman, KONI Kota Semarang semakin ada kemajuan dengan pembekalan dan penataran para pelatih.

“Dari kegiatan ini, saya yakin KONI Kota Semarang bisa menciptakan atlet-atlet terbaik untuk bisa membawa Kota Semarang semakin unggul. Tidak hanya dari segi infrastruktur tapi juga cabang olahraganya,” terang Pilus.

Lebih lanjut Pilus mengatakan, masa pandemi memberikan banyak batasan ruang gerak dalam sesi latihan, namun Pilus yakin semua pelatih dan atlet bisa tetap melakukan latihan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mempersiapkan diri jika nantinya mulai ada turnamen atau kejuaraan.

“Meski latihan ada pembatasan, tapi kalau dilakukan secara rutin dan serius, saat pandemi nanti sudah berakhir bisa langsung action. Untuk atletnya, kalau memang sudah masuk dalam cabor itu dan sesuai dengan basic atau hobinya, ya harus serius. Apapun harus fokus jika memang menginginkan prestasi,” tandasnya.

Sebagai informasi, untuk meningkatkan skill para pelatih khususnya cabang olahraga permainan dan bela diri, KONI Kota Semarang menggelar penataran kepelatihan, Jumat-Minggu (27-29/11/2020).

Penataran kepelatihan yang bertempat di Kampung Surga Bandungan Kabupaten Semarang ini dibuka langsung Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara.

Dalam sambutannya, Arnaz Agung Andrarasmara menegaskan, penataran kepelatihan ini untuk meningkatkan skill para pelatih khususnya cabang olahraga permainan dan bela diri dalam menerapkan sport science, kinnesiotapping seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Harapan kami dengan penerapan ilmu-ilmu yang sudah kita dapatkan, para pelatih bisa mengoptimalkan kepelatihannya sehingga bisa memberdayakan atlet secara maksimal dengan benar,” ujar Arnaz.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.