in

Pilkades Serentak Digelar Besok Rabu, Ini Harapan Bupati Kendal pada Apel Pasukan Pengamanan

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 Kabupaten Kendal diikuti 600 peseta personel gabungan, yang dilaksanakan di Alun-alun Kendal, Selasa pagi (18/10/2022).

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganonduto memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 Kabupaten Kendal yang diikuti 600 peserta personel gabungan, di Alun-alun Kendal, Selasa pagi (18/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kendal mengatakan, apel gabungan digelar untuk menjamin dan menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2022.

“Kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat untuk menjamin keamanan ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Kendal,” kata Dico.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal yang sudah terlibat dalam prosesi pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022.

Dirinya berharap, dengan kerja bersama dan kerja keras serta gotong royong saling mendukung pelaksanaan maka Pilkades Serentak akan berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.

‘’Harapan kita pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan lancar berjalan dengan aman dan tertib dan tentunya bisa berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan,” harap Bupati.

“Kita laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan hati yang di wujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Bupati menegaskan, pada hari Rabu tanggal 19 Oktober di Kendal akan dilaksanakan Pemungutan Suara Pilkades serentak di 62 desa yang ada di 19 Kecamatan dengan sebanyak 354 TPS dan 185 calon kades ini berlangsung memiliki potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian dari kita semua.

“Sehingga situasi dan kondisi saat ini yang telah relatif kondusif, diharapkan akan dapat terus dipelihara dan dipertahankan. Potensi kerawanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat, merupakan potensi gangguan yang harus dikelola dengan baik, supaya tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan pilkades serentak,” tandasnya.

Dico membeberkan, pengamanan secara maksimal bertujuan untuk membawa dan mengamankan jalannya metode guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Tahapan selanjutnya yang perlu mendapatkan perhatian serius bagi kita semua, yaitu yang pertama masa kampanye, kemudian masa tenang, dan sebelum pemungutan suara, serta pada saat hari pemungutan suara dan setelah pemungutan suara serta penetapan dan Pelantikan kepala Desa,” bebernya.

Sebagai penutup Bupati berharap, jajaran Forkopimda dan seluruh jajaran Pemkab Kendal, akan tetap bersama-sama memantau memonitor memastikan bahwa kegiatan Pilkades di Kabupaten Kendal, yang selama ini tidak pernah ada kendala.

“Mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama mensukseskan Pilkades Serentak di Kabupaten Kendal Tahun 2022 yang aman, damai dan kondusif. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, petunjuk, kemudahan dan keberhasilan terhadap pelaksanaan tugas kita semua. Aamiin,” pungkas Dico.

Hadir dalam kegiatan apel, Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam H, Kajari, Ketua PN Kendal, Ketua PA Kendal, Sekda Kendal, Sugiono, Kadishub Kendal, Moh Eko, Plt Kasatpolkar Kendal, Tavip Purnomo.

Apel Gelar pasukan diikuti dari Korsik Pemda, Kodim 0715/Kendal, Brimob Kendal, Sabhara Polres Kendal, Gabungan Babinkamtibmas Polres Kendal, Sat Intelkam Polres Kendal, Satpol PP Kendal dan Linmas Kendal. (HS-06)

 

Moncer dan Semakin Matang

Ada Empat Desa di Kendal Rawan Konflik dalam Gelaran Pilkades Serentak 2022