in

Pilkada Serentak Sukses, KPU Demak Serahkan Penghargaan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, di Hotel Amantis, menyerahkan 55 penghargaan kepada sejumlah pihak, yang telah mendukung dan menyukseskan pilkada serentak, di Hotel Amantis. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak menyerahkan 55 penghargaan kepada sejumlah pihak, karena telah mendukung untuk mensukseskan pilkada serentak.

Ketua KPU Kabupaten Demak Bambang Setya Budi, saat penyerahan penghargaan di Hotel Amantis, Selasa ( 23/2), mengatakan sukses dalam penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi Covid-19, melalui proses panjang dengan perencanaan lebih kurang dua tahun.

Kesuksesan ini juga bukan hanya hasil kerja KPU Demak, tetapi hasil kerja seluruh komponen masyarakat, serta dukungan dan partisipasi dari instansi yang ada.

Karena itu pihaknya menyampaikan penghargaan, sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan tersebut. Sebanyak 55 penghargaan diberikan kepada Unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah,  Organisasi Kemasyarakatan, lembaga penyiaran, persatuan wartawan dan organisasi kepemudaan.

Selain itu diserahkan pula hadiah kepada pemenang lomba Partisipasi pemilih Tingkat KPPS, Tingkat Panitia Pemungutan Suara dan Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan. Masing masing tingkatan diambil enam juara.

“Pilkada serentak merupakan sejarah pelaksanaan demokrasi karena berlangsung ditengah pandemi Covid-19. Meskipun melalui proses panjang hingga banyak kegiatan dan tahapan yang tertunda. Namun semuanya dapat berjalan dengan baik dan sukses berkat kerja sama dan dukungan instansi serta komponen masyarakat yang ada,” kata Bambang Setyo Budi, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Endah Cahyarini juga menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diterima Dinkominfo dan RSKW FM.

Menurut Endah Dinkominfo dan RSKW FM turut membantu mensosialisasikan pelaksanaan pilkada dan turut mendorong meningkatkan partisipasi pemilih melalui publikasi Radio, media sosial, media luar ruang dan pemberitaan di portal berita atau website.

“Dinas kominfo memberikan informasi kepada masyarakat luas betapa pentingnya berpartisipasi aktif dalam Pilkada. Sehingga masyarakat dapat memberikan sumbangsih memilih kepala daerah untuk menciptakan kemajuan daerah” Kata Endah.

“Juga menyebarkan informasi tentang pelaksanaan tata cara Pilkada, pentingnya penyelenggaraan Pilkada bagi daerah, dan menyampaikan untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 agar para pemilih di TPS mematuhi protokol kesehatan” kata dia. (HS-08)

Share This

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Polres Blora Tahun 2021

Pengentasan Kemiskinan di Jepara Terus Digenjot