Pilkada Kendal: Dibas Nomor Urut 1, Nurani 2, dan Tim 3

Pengundian nomor urut di Pilkada Kendal 2020, Kamis (24/9/2020).

 

HALO KENDAL – Pengundian nomor urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal telah selesai dilaksanakan.

Acara yang dipimpin oleh Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria, disaksikan oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, Sekda Kendal, Muh Toha, Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani, Kapolres Kendal, AKBP Ali Wadana dan Kasdim 0715/Kendal, Sukamto.

Masing- masing pasangan calon sudah mengambil undian dan mendapatkan nomer urut sesuai yang dia ambil dalam undian, pada hari Kamis (24/9/2020) pada pukul 10.00 WIB.

Pasangan Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki mendapat nomor urut 1, kemudian pasangan Ali Nurudin dan Yekti Handayani mendapat nomor urut 2, dan Tino Indra Wardono dan Mustamsikin mendapatkan nomor urut 3.

Menurut Ketua KPU Kahupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, sesuai dengan PKPU nomor 13 yang sudah terbit, acara pengundian nomor urut pasangan calon ini dibatasi jumlah pesertanya.

“Cukup dihadiri oleh paslon, liaison officer (LO) nya dan perwakilan partai pengusung, sehingga tidak membuat kerumunan, juga demi mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Hevy, bagi yang tidak diperbolehkan masuk di ruang acara pengundian, pihaknya sudah persiapkan di ruang RPP untuk live streaming melalui LCD.

Hevy menambahkan, dalam pengundian diatur tata tertib, di antaranya, peserta yang hadir absensi awal akan mendapat kesempatan untuk mengambil bola nomor urut undian, yang diambil oleh calon wakil bupati masing-masing.

“Untuk pengambilan undian nomor urut paslon dilakukan oleh calon bupati masing-masing sesuai dengan urutan dalam pengundian yang diambil para calon wakil bupati,” terangnya.

Hevy juga mengapresiasi para pasangan calon dan LO-nya yang sudah mematuhi protokol kesehatan dan tidak mendatangkan massa saat acara pengundian ini.

Sementara itu saat Konferensi Pers, masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal memberikan pernyataan kepada media terkait hasil undian.

Dico mengaku bersyukur dan nomor urut ini sesuai harapan. Dirinya berjanji akan menjalankan semua aturan dalam kampanye nanti.

“Kami siap melaksanakan aturan dan mensosialisasikan ke semua relawan kami. Di samping itu kami juga akan giatkan sosialisasi secara virtual dan menggunakan media sosial,” kata Dico.

Sementara itu Ustadz Ali mengaku tidak menyangka mendapat nomor dua. Namun dirinya bersyukur karena nomor dua juga bagus berada di tengah jadi mudah untuk dilihat.

“Kami dan tim berkomitnen mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan semua kegiatan sesuai aturan,” ungkapnya.

Sedangkan Tino mengaku nomor urut 3 ini sesuai dengan harapannya. Karena menurutnya nomor 3 adalah nomor partai PDI Perjuangan.

“Jadi nomor urut ini sudah sesuai yang kami harapkan. Kami siap terus turun ke masyarakat dan mengimbau protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.