Pilkada Kendal, Dengan Berjalan Kaki Dico-Basuki Resmi Mendaftar ke KPU

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki bersama timnya melaksanakan doa bersama sebelum mendaftar ke KPU Kendal, Jumat (4/9/2020).

 

HALO KENDAL – Jumat 4 September 2020 merupakan hari pertama pendaftaran bakal calon bupati dan wakilnya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, Jalan Soekarno – Hatta 337 Langenharjo Kendal.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki (DIBAS) yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PAN, PKS dan Perindo, menjadi pendaftar pertama, Jumat (4/9/2020) pukul 14.00 WIB.

Dico dan Basuki dengan berjalan kaki, dari Posko Dibas 1 di Perum RSS Kendal menuju Kantor KPU. Dalam pantauan tidak ada acara demontratif yang menyertai perjalanan mereka, mengingat masih masa pandemi.

Nampak beberapa ketua dan pengurus partai pendukung yang mengusung Dibas, yakni Ketua DPD Golkar Kendal, Tardi, Ketua DPC Demokrat Kendal, Wahyu, Ketua DPD PAN Kendal, Nashri, Ketua DPD PKS Kendal, Aribowo, dan Ketua DPD Perindo Kendal, Ardian.

“Ya kami tidak membawa massa simpatisan dalam pendaftaran ini. Karena kami taat dan patuh kepada aturan protokol kesehatan,” ungkap Kelana Siwi selaku pendamping pasangan Dico dan Basuki.

Dikatakan, dirinya bersama beberapa relawan hanya berjaga di area jalan yang akan dilalui pasangan calon yang akan diusungnya di Pilkada Kendal 2020.

“Kami batasi teman-teman yang mau mengawal. Karena teman-teman bisa melihat melalui media massa atau virtual. Jadi jangan seperti dulu yang rombongan, ramai-ramai,” imbuhnya.

Sementara Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, tahapan pendaftaran pasangan calon di Pilkada Serentak 2020 dibuka mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020. Jadwal pendaftaran juga dibarengi dengan tahapan verifikasi syarat pencalonan.

“Hari ini kami terima pendaftaran pasangan calon dari Bapak Dico dan Bapak Basuki. Untuk persyaratan dari paslon ini sudah lengkap, tinggal mengikuti proses berikutnya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hevy mengingatkan kepada calon kepala daerah yang akan mendaftarkan diri tidak melakukan arak-arakan atau mengumpulkan massa seperti berkonvoi.

“Untuk pasangan lain seperti bapak Tino dengan Mustamsikin dan Ustadz Ali dengan Bu Anik sudah berkonsultasi dengan kami, waktu pendaftararan beliau kami tunggu saja,” jelasnya.

Usai acara pendaftaran, Calon Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengaku lega karena sudah mendaftar dan memenuhi persyaratan.

Dirinya juga akan menyatukan visi dan misinya bersama wakilnya Windu Suko Basuki, agar Kendal semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Alhamdulillah pendaftaran sudah diterima dan sudah lengkap persyaratan. Terima kasih kepada KPU Kendal dan seluruh partai pendukung hingga acara pendaftaran kami berjalan lancar,” kata Dico.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.