in

Pilkada.AI Bantu Calon Kepala Daerah Jaring Informasi Lewat Stasiun TV Swasta

Founder Pilkada.AI Yose Rizal dan Maria Goretti Limi selaku Direktur Business Marketing/Sales & Programming tvOne saat konferensi pers, Pilkada.AI kerja sama dengan tvOne, Selasa (9/7/2024) (dok.istimewa)

HALO SEMARANG – Pilkada.AI bakal membantu Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk menjaring informasi soal kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 lewat stasiun TV Swasta.

Pilkada.AI mempersembahkan platform berbasis teknologi generative AI sebagai upaya turut mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2024. Kerja sama dengan TV Swasta yakni TvOne ini bertujuan untuk membantu para calon mulai tingkat Wali Kota, Bupati, hingga Gubernur dalam menyusun strategi kampanye yang tepat sasaran dan relevan.

Selain itu juga bisa memberikan informasi yang akurat, cepat dan dapat diandalkan kepada masyarakat mengenai Pilkada. Nadia Shabilla selaku CEO Pilkada.AI mengungkapkan, jika kolaborasi eksklusif ini juga bisa dilihat dalam dashboard Pilkada.AI.

Pada fitur ini para calon kepala daerah bisa mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan kampanye dan masyarakat mulai dari isu kritikal di daerah pemilihan, hingga rekomendasi untuk strategi kampanye.

“Termasuk rekomendasi komunikasi dan konten calon pada tayangan iklan, liputan sampai talkshow. Kemudian juga akan dikemas dalam bentuk yang menarik, informatif, serta faktual,” ujarnya dalam keterangan yang diterima halosemarang.id, Rabu (10/7/2024).

Melalui fitur yang disajikan ini, calon kepala daerah bisa menerapkan strategi kampanye yang tepat sasaran khususnya di media massa.

Pilkada.AI sendiri merupakan platform yang memanfaatkan teknologi generative artificial intelligence (AI) dan big data untuk memberikan solusi bagi para calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka.

Dengan Pilkada.AI, pengumpulan dan analisis data politik, dilakukan secara akurat dan komprehensif. Platform ini menyediakan One Stop Solution untuk seluruh kebutuhan kampanye calon kepala daerah. Mulai dari rekomendasi program, isu kritikal, komunikasi kampanye, video generative AI, isu daerah, isu cakada, pemetaan elektoral, hingga manajemen tim kampanye di lapangan.

“Kerja sama dengan TvOne, menjadikan fitur Pilkada.AI semakin lengkap. Dengan menggunakan Pilkada.AI, calon kepala daerah semakin mudah untuk berkampanye dengan strategi yang tepat sasaran dan efektif, sekaligus semakin meningkatkan popularitas melalui tayangan di TvOne. Sehingga setiap calon kepala daerah yang berkontestasi di pemilihan kepala daerah ini, mendapatkan kesempatan yang sama untuk memenangkan pemilihan,” jelasnya.

Dirinya berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas informasi dan berita terkait Pilkada 2024. Melalui langkah yang positif ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi semua pihak baik dari calon pemimpin daerah, pemerintah dan juga masyarakat.

“Tentunya tetap berpegang teguh untuk menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan berimbang agar masyarakat bisa menentukan pilihan yang tepat dalam pemilihan kepala daerah pada gelaran Pilkada 2024 ini,” terangnya.

Sementara itu, Maria Goretti Limi, selaku Direktur Business Marketing/Sales & Programming TvOne memastikan jika pihaknya selalu memberikan inovasi terbaru mengikuti tren yang berkembang. Sebagai televisi pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi presenter AI, kolarboasi ini juga merupakan wujud komitmennya untuk memberikan sesuatu yang baru dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi terkini.

“TvOne pada dasarnya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk mengikuti tren atau teknologi yang kekinian. Kerja sama dengan Pilkada.AI ini adalah langkah konkret mewujudkan fungsi TvOne sebagai media massa yang terpercaya untuk mendukung demokrasi di Indonesia supaya terwujud Pilkada 2024 yang smart, efisien, dan sehat,” imbuhnya.(HS)

Masyarakat di Plantungan Kendal Bersyukur, Jalan Penghubung Antar-Desa Dibangun

Diragukan Keabsahannya, Pemprov Jateng Anulir Nilai Piagam Milik 69 Calon Peserta Didik Untuk PPDB 2024