in

Pilih Tak Cari Pengganti Brivio

Shinichi Sahara/dok.

 

HALO SPORT – Tim Suzuki akan memulai MotoGP 2021 dengan kepergian manajer timnya, Davide Brivio. Pria asal Italia itu mencari tantangan baru di Formula 1 (F1).

Brivio kini dipercaya menjadi orang penting di tim Alpine. Tahun lalu, dia sangat berperan atas sukses Joan Mir dalam meraih titel juara dunia MotoGP.

Banyak nama muncul untuk menggantikan posisi Davide. Namun, Shinichi Sahara, manajer proyek MotoGP Suzuki, memilih untuk tak mencari pengganti Brivio.

‘’Kami tak akan mencari manajer eksternal untuk saat ini. Kami siap untuk mengelolanya sendiri,’’ tutur Sahara seperti dilansir dari Speedweek.

Tentang kepergian Brivio, Joan Mir menyatakan dirinya akan menghadapi situasi sulit. Pasalnya, Davide merupakan elemen penting bagi tim.

Meski demikian, Mir siap menjalani kenyataan ini. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu yakin timnya memiliki orang yang tepat untuk mengambil alih pekerjaan Brivio.

“Sahara-san pasti bisa menemukan seseorang. Kami optimistis saja,’’ tegas Mir.

Sementara itu, legenda Suzuki, Kevin Schwantz menawarkan bantuannya. Namun, dia mengakui tawarannya kecil untuk diterima.

‘’Sahara-san yakin bisa mengambil alih kendali dan melakukan apa yang mereka lakukan tahun lalu tanpa Brivio atau siapa pun dalam perannya,’’ ujar juara dunia 500cc tahun 1993 itu.

Schwantz tahu persis kemampuan dan kualitas Sahara. Shinichi telah melakukan banyak hal di Suzuki. Mulai dari produksi motor dan pengembangan GSXR-1000.(HS)

Share This

Panglima TNI Tekankan Pentingnya Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri

Lega, Jadwal Tidak Diambil Petarung Lain